Breaking News

Bahayanya Merokok Sambil Minum Kopi

Dirgantaraonline.co.id,- Merokok memang menjadi kebiasaan yang sulit ditinggalkan bagi para pecandunya. Meskipun, mereka tahu apa bahaya dari merokok.

Tidak sedikit orang yang merokok dengan sengaja juga sambil meminum kopi. Biasanya paling mantap di momen kumpul sekadar berbincang-bincang dengan teman-teman.

Rokok dan kopi sama-sama memiliki kandungan yang berbahaya bagi tubuh. Apalagi jika keduanya dikonsumsi bersamaan.

Pakar kesehatan mengatakan kandungan nikotin di dalam rokok bisa membuat denyut jantung meningkat. Begitu juga dengan kafein di dalam kopi yang memberikan dampak yang sama.

Kinerja jantung pun akan semakin meningkat dan akhirnya membebani organ ini. Jika hal ini sering terjadi, maka jantung pun bisa lebih cepat mengalami kerusakan, dilansir dari wowmenariknya.com.

Selain itu, penelitian mengungkapkan bahwa kopi memang bisa mempengaruhi kebiasaan merokok. Jika Seseorang sedang ingin berhenti merokok, sering gagal karena masih sering meminum kopi, yang dalam ingatan para penikmatnya terlanjur lekat dengan aktivitas merokok.

Melihat hal tersebut, tentu aktivitas merokok sambil meminum kopi haruslah dikurangi. Alangkah baiknya aktivitas merokok sendiri pun bisa dikurangi atau dihindari. Karena efek sampingnya yang mengganggu organ vital pada tubuh.


(Dinda)