Breaking News

Hampir Pasti Juara Liga Inggris, Liverpool Bakal Pecahkan 7 Rekor Fantastis Ini

D'On, Inggris,- Fans Liverpool tampaknya sudah bersiap menggelar pesta besar merayakan sukses tim kesayangan mereka menjuarai Premier League untuk pertama kali sejak 1990.

Puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun ini diyakini akan berakhir musim ini. Maklum, mereka sudah unggul 22 poin atas Manchester City yang ada di posisi kedua. Sementara kompetisi tersisa 13 laga lagi.

Jika tidak ada ‘petaka luar biasa’, mimpin The Anfield Genk menjadi kampiun bakal terwujud. Tapi lebih dari itu, The Reds juga dalam jalur memecahkan sejumlah rekor fantastis. Apa saja? Berikut ulasannya, dikutip dirgantaraonline.co.id dari PremieLeague.com:

1. Awal Musim Terbaik

Liverpool terus mempertajam rekor ini. Mereka telah mengumpulkan 73 poin dari 25 pertandingan pertama mereka di Liga Premier musim ini. Catatan gemilang ini tentu saja masih bisa berlanjut jika mengalahkan Norwich akhir pekan nanti.

Rekor sebelumnya, dipegang oleh Manchester City, yang meraih 59 poin setelah 21 pertandingan 2017/18.
Dan rekor itu sudah dipecahkan Liverpool saat mengalahkan Tottenham pada pekan ke-21 lalu. Di mana kala itu The Reds sudah mengumpulkan 61 poin.

2. Terbanyak Menang Kandang Dalam Semusim

Kemenangan 4-0 Liverpool atas Southampton pada 1 Februari adalah kemenangan kandang ke-20 berturut-turut mereka di Liga Premier.

Mereka terakhir kali kehilangan poin di kandang ketika imbang 1-1 dengan Leicester City pada Januari 2019. Liverpool sekarang telah menyamai rekor Manchester City dengan 20 kemenangan beruntun antara 2011 hingga 2012.

Chelsea, Manchester United, dan Manchester City semua pernah mencatat 18 kemenangan kandang beruntun dalam satu musim di Liga Premier.

Liverpool telah memenangkan semua 13 laga di Anfield pada musim 2019/20 dan berada di jalur untuk menjadi tim pertama yang memenangkan keseluluhan 19 laga kandang dalam semusim.

3. Kemenangan Beruntun Terbanyak

Total 16 kemenangan beruntun Liverpool saat ini, yang dimulai melawan Spurs pada Oktober. The Reds butuh dua kemenangan lagi untuk menyamai rekor Manchester City pada 2017 lalu.

Liverpool bisa mencatat rekor baru di Watford pada 29 Februari mendatang.

4. Kemenangan Tandang Terbanyak

Satu-satunya pertandingan di mana Liverpool gagal meraih 3 poin musim ini adalah hasil imbang 1-1 di Manchester United pada bulan Oktober, tapi mereka kini mencatat 11 kemenangan tandang. Mereka berjarak lima pertandingan rekor Manchester City pada 2017/18, dengan 16 kemenangan di kandang lawan.

5. Poin terbanyak dalam satu musim

Rekor Liga Premier lain yang diraih Manchester City musim itu adalah total 100 poin. Artinya, Liverpool hanya butuh 10 kemenangan dari 13 laga tersisa untuk melampaui rekor tersebut, 103 poin. Tapi jika menyapu bersih 13 laga tersisa, poin akhir The Reds adalah 112.

6. Rekor Tak Terkalahkan

Pasukan Klopp juga akan mencatat rekor tak terkalahkan beruntun yang luar biasa.

Perjalanan 42 pertandingan Liverpool saat ini tanpa kekalahan dimulai melawan Brighton pada Januari 2019 dan akan mencapai 49 melawan Manchester City pada 4 April. Arsenal memegang rekor ini pada angka 49 laga beruntun tak terkalahkan yang berakhir pada 2004 lalu.

Jika mereka tetap tak terkalahkan di 2019/20, Liverpool juga akan menyamai musim ‘Invincible’ Arsenal 2003/04.

Selain itu, jika Liverpool menghindari kekalahan musim ini, mereka akan melampaui rekor The Gunners selama 539 hari tanpa kalah antara Mei 2003 dan Oktober 2004.

7. Margin Poin Juara Terbesar

Liverpool unggul 22 poin di puncak klasemen, di atas Manchester City. Ini adalah keunggulan terbesar yang pernah dimiliki pemimpin liga pada akhir kompetisi dalam sejarah papan atas Inggris.

Mereka juga berada di jalur untuk menyamai rekor Liga Premier untuk memimpin margin terbesar atas tim yang berada di posisi kedua di akhir musim.

Manchester City memenangkan gelar dengan margin 19 poin pada musim 2017/18 lalu.

(Alang)