Breaking News

Ngisap Lem dan Bawa Golok Enam Remaja di Amankan Satpol PP Padang

D'On, Padang,- Enam orang remaja di Amankan Satpol PP di kawasan jembatan Purus sekira Pukul 10.00 WIB pada Sabtu (1/2/2020).

Berawal dari laporan masyarakat setempat, bahwa ada anak-anak yang semenjak tadi malam diperhatikan ada di bawah jembatan tersebut, mereka terlihat sedang ngisap lem.

Melihat prilaku remaja ini, masyarakat yang resah melaporkan kejadian tersebut  kepada SatPol PP yang di BKO dikawasan wisata pantai purus. Menanggapi laporan masyarakat sejumlah personil langsung menuju lokasi dan mengamanan enam remaja yang diduga mabuk lem.


Dari enam remaja yang diamankan salah seorang merupakan wanita. Mereka diamankan saat tidur tiduran dibawah jembatan purus.

Saat diamankan, petugas berhasil menemukan beberapa bungkus lem yang telah dimasukan dalam bungkus plastik. Selain itu petugas juga menyita sebilah golok.

Ketika diintrogasi petugas, salah seorang yang diamankan mengatakan bahwa golok tersebut digunakan mereka untuk mengambil buah kelapa. Padahal golok tersebut sebenarnya akan digunakan untuk tawuran saat petugas mengintrogasi mereka lebih dalam.

Demi menjaga keamanan dan ketertiban, petugas langsung membawa keenam remaja ini ke Mako Satpol PP di Jalan Tan Malaka untuk didata lebih lanjut.

Terkait hal ini, Kasat Pol PP Alfiadi mengatakan, keenam remaja ini sudah diamankan, selanjutnya mereka akan diserahkan  ke Dinas Sosial dalam rangka Pembinaan.

"Setelah didata ternyata mereka telah putus sekolah padahal usia mereka masih usia belajar oleh karena itu  kita lakukan pembinaan lebih lanjut di Dinsos,' Ungkap Alfiadi.

Sementara itu pihak Dinas Sosial melalui Kabid Resos Martias mengatakan kalau mereka yang telah di amankan Satpol PP ini kedepanya akan dibina di Panti rehabilitasi restu Ibu kawasana Air dingin Lubuk Minturun Padang.

(hms satpol PP)