Breaking News

Pemimpin Al Qaeda Sudah Terbunuh Kata Donald Trump

D'On, AS,- Qassim al-Raymi, pemimpin kelompok Islam Al Qaeda diklaim oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah dibunuh. Pembunuhan itu terjadi saat operasi kontraterorisme di Semenanjung Arab (AQAP), tepatnya di Yaman.

"Di bawah Rimi, AQAP melakukan kekerasan yang tidak masuk akal terhadap warga sipil di Yaman dan berusaha untuk melakukan dan menginspirasi banyak serangan terhadap Amerika Serikat dan pasukan kami," kata Trump dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (8/2/2020).

"Kematiannya semakin menurunkan AQAP dan gerakan global al-Qaeda, dan itu membawa kita lebih dekat untuk menghilangkan ancaman dari kelompok-kelompok ini pada keamanan nasional kita," ujar Trump.

Meski demikian, Trump tidak menyampaikan kapan Raymi terbunuh. Amerika Serikat menganggap AQAP sebagai salah satu cabang paling mematikan dari jaringan al Qaeda yang didirikan oleh Osama bin Laden.

Laporan di Yaman telah menyarankan dalam beberapa hari terakhir bahwa Raymi telah tewas dalam serangan pesawat tak berawak di Marib.Reuters tidak dapat memverifikasi laporan.

Seorang pejabat pemerintah Yaman mengatakan kepada Reuters bahwa ada serangan pesawat tak berawak di Marib tetapi bukan Raymi yang terbunuh.

Soure: Reuters/cnbcindonesia