Breaking News

Pengusaha ini Bakar Uangnya Rp14,2 Miliar Agar Tak Bisa Dimiliki Mantan Istri

D'On, Kanada,- Bruce McConville, seorang pengusaha di Kanada membuat hakim bingung.

Selama di pengadilan, dia mengatakan bahwa ia telah membakar lebih $1 juta uangnya sendiri, agar tidak bisa diberikan kepada mantan istrinya.

McConville mengaku menarik uang itu dari rekeningnya, lalu membakar uangnya dalam dua api unggun. Sebanyak $ 743.000 (£ 430.256) dihanguskan pada tanggal 23 September dan $ 296.000 (£ 171.407) pada tanggal 15 Desember. Total keseluruhannya adalah $1.039.000 (sekitar Rp14,2 miliar).

Pengakuan itu datang minggu lalu di hadapan Hakim Pengadilan Tinggi, Kevin Phillips.

McConville mengatakan kepada Hakim Phillips bahwa dia menarik total $ 1.050.000 melalui 25 penarikan dari enam rekening bank. Dia juga meminta tanda terima untuk mendukung klaimnya, tetapi semua uang itu tidak lagi ada di tangannya.

Pria berusia 55 tahun itu juga menentang perintah pengadilan untuk tidak menjual propertinya, karena dia tidak ingin hasil penjualannya terjangkau oleh pengadilan.

Tapi hakim Phillips mengatakan kepada McConville bahwa dia merasa sulit untuk percaya klaimnya, bahwa dia telah menghancurkan semua uang itu.

"Bagaimana menghancurkan lebih dari satu juta dolar memajukan kepentingan terbaik anak Anda? Anda mengerti itu sulit dipercaya?”

Hakim telah memberi McConville hukuman 30 hari penjara untuk memikirkan kembali klaimnya.

Sejak perceraiannya, pengadilan tidak dapat mencari tahu bagaimana kondisi keuangannya, sehingga hakim tidak dapat memutuskan berapa yang harus diberikan kepada mantan istri dan anaknya.

(RKC)