Breaking News

Setien Akui Barcelona Tertekan Saat Jamu Getafe


D'On, Barcelona (Spanyol),- Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui anak asuhnya harus bersusah payah saat mengalahkan Getafe dalam lanjutan pekan ke- 24 La Liga Spanyol 2019-2020.

Dalam laga yang tersaji di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (15/2) malam WIB, Barcelona hanya mampu menang tipis 2-1. Setien menilai timnya sempat gugup saat mendapat tekanan dari Getafe.

"Semua pemain kami cukup gugup ketika kami bermain dari belakang. Saya rasa bermain dari belakang itu merupakan sesuatu yang fundamental bagi permainan kami,” ucap Setien sebagaimana dikutip dari Marca.

"Memang benar kami hari ini kesulitan untuk menembus pertahanan mereka. Terlebih lagi karena mereka (Getafe) melakukan pressing yang sangat ketat."

Di babak pertama, Blaugrana -julukan Barcelona- mampu unggul dua gol lebih dulu. Gol tersebut masing-masing dilesakkan oleh Antoine Griezmann dan Sergi Roberto.

Usai turun minum, pelatih Getafe, Jose Bordalas, mulai menginstruksikan untuk lebih menekan kubu tuan rumah. Terbukti mereka mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang disumbangkan oleh Angel Rodriguez.

Akan tetapi, Getafe tak mampu mencetak gol tambahan yang membuat kedudukan 2-1 untuk Barcelona bertahan hingga akhir laga. Dengan begitu, Lionel Messi dan kolega kini berada di posisi kedua klasemen dengan 24 poin, menyamai perolehan rival abadi mereka, Real Madrid, yang bertengger di puncak.

(Alang)