Breaking News

Kabag Kesra Tutup MTQ ke 39 Kecamatan Padang Utara, Ulak Karang Utara Juara

D'On, Padang,- Wali Kota Padang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang Amriman menutup secara resmi lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 39  Tingkat Kecamatan Padang Utara di Tes/ Shelter Jl. Sumatera, Kelurahan Ulak Karang Utara,  Minggu (15/3/2020).

Dalam sambutannya, Kabag Kesra mengatakan, lomba MTQ yang dilaksanakan hari ini merupakan MTQ ke 4 tingkat kecamatan yang digelar di Kota Padang. Sebelumnya juga telah dilaksanakan lomba MTQ di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kecamatan Koto Tangah dan Kecamatan Pauh.

"Pelaksanaan MTQ akan dilaksanakan diseluruh kecamatan. Kita menargetkan pelaksanaan MTQ ini dapat selesai sebelum bulan Ramadhan," ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, melalui perlombaan MTQ ini diharapkan dapat membumikan semangat membaca Al-Quran di Kota Padang. Dimana, Pemerintah Kota Padang telah melanching Padang sebagai Kota Penghafal Quran pada 2015 lalu.

"Kita tentunya berharap, melalui perlombaan MTQ ini akan lahir Qori dan Qoriah terbaik, yang nanti kita persipkan untuk perlombaan MTQ tingkat Nasional 2020. Dimana Sumatera Barat sebagai tuan rumah," pungkasnya.   

Sementara itu, Camat Padang Utara Fajar Sukma menyampaikan, pelaksanaan MTQ yang berlangsung semenjak tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2020 berjalan lancar dari awal hingga akhir. "Atas nama pemerintah kecamatan, kami memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana. Semoga jerih payah saudara semua dibalas Allah dengan pahala berlipat ganda," terangnya.

Ia menambahkan, dengan selesainya lomba MTQ ini diharapkan minat baca Alquran semakin meningkat terutama dikalangan generasi. Jangan sampai hanya Alquran dibaca ketika ada perlombaan atau kegiatan penting lainnya.

"Saya ucapakan selamat kepada pemenang lomba. Semoga prestasi yang baik ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi," sebutnya.

Adapun yang keluar sebagai juara umum pada lomba MTQ Tingkat Kecamatan Padang Utara ini adalah Kelurahan Ulak Karang Utara. Disusul Peringkat II, Lolong Belanti, Peringkat III, Kelurahan Gunung Pangilun, Peringkat IV, Ulak Karang Selatan, Peringkat V Air Tawar Barat Peringkat VI, Air Tawar Timur, Peringkat VII, Kelurahan Alai Parak Kopi.

(hms pdg)