Breaking News

Liga Inggris Ditunda karena Corona, Skuat Liverpool Resmi Dibubarkan

D'On, Liverpool (Inggris),- Liverpool dikabarkan telah membubarkan para pemainnya menyusul ditundanya kompetisi Liga Primer Inggris hingga 3 April 2020. Skuat Liverpool disebut ‘membubarkan diri’ dari Melwood, tempat latihan mereka selama ini.

Pernyataan dari situs resmi klub mengabarkan bawa para pemain yang biasanya berlatih di Melwood, akan dibubarkan untuk sementara waktu. Para pemain The Reds itu nantinya akan berlatih secara sendiri-sendiri di kediamannya masing-masing dengan program pelatihan yang telah diberikan.

“Skuat tim utama dan staf secara sukarela menangguhkan aktivitas di tempat latihan Melwood mulai hari ini. Ini dilakukan usai pihak Liga Primer Inggris mengumumkan akan menunda kompetisi karena wabah virus corona,” tulis pernyataan Liverpool.

“Para pemain telah diberikan program latihan khusus secara individual selama periode ini,” tambahnya.

“Liverpool akan bekerja dengan tim medis klub serta otoritas terkait lainnya, untuk memantau situasi dan memutuskan tanggal untuk kembali ke Melwood,” tutup pernyataan Liverpool.

Sebelumnya, Jurgen Klopp selaku pelatih kepala Liverpool sempat memberikan pernyataan resminya perihal ditundanya kompetisi Liga Primer Inggris hingga 3 April 2020.

Dirinya menyatakan bahwa dalam kondisi saat ini, yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat di Inggris. Hal tersebut ia utarakan untuk menengahi polemik yang terjadi di tubuh fans Liverpool.

“Pertama dan terutama, kita wajib melindungi satu sama lain di lingkungan masyarakat,” ucapnya dilansir dari situs resmi klub.

“Sebelumnya saya pernah mengatakan bahwa sepak bola adalah hal yang penting. Namun saat ini, sepak bola dan pertandingan sangatlah tidak penting,” tambahnya.

Sekadar informasi, The Reds kini memuncaki klasemen Liga Inggris dan unggul 25 poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua. Mereka bahkan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar yang sudah mereka tunggu selama 30 tahun itu.


(alang)