Breaking News

Menteri Kesehatan Inggris Positif Terjangkit Corona

D'On, Inggris,- Menteri Kesehatan yang juga anggota parlemen Inggris, Nadine Dorries, mengatakan dirinya terjangkit Virus Corona (COVID-19). Ia merupakan anggota parlemen pertama yang dites positif dan saat ini tengah mengambil langkah-langkah penanganan serta mengisolasi diri di rumah.

Dorries mengatakan, saat ini otoritas kesehatan Inggris tengah melacak orang-orang yang terlibat kontak dengannya. Ia juga mengaku khawatir akan keadaan ibunya yang berusia 84 tahun yang terlihat mulai batuk-batuk.

Tidak jelas berapa pertemuan yang dihadiri Dorries sebelum pengumuman bahwa ia terjangkit. Departemen Kesehatan mengatakan, ia menunjukkan gejala sejak hari Kamis (5/3), hari yang sama ketika ia menghadiri acara di Downing Street bersama Perdana Menteri Boris Johnson.

Belum ada keterangan apakah Johnson terjangkit atau menjalani tes Virus Corona.

Pada saat yang bersamaan, Layanan Kesehatan Nasional (NHS) mengatakan mereka meningkatkan kapasitas mereka untuk melakukan tes pada orang-orang yang diduga terjangkit. Peningkatan itu nantinya memungkinkan NHS melakukan tes kepada 10.000 orang dalam sehari. Diketahui, saat ini kapasitas NHS hanya 1.500 orang.

Tercatat per Rabu (11/3) ada 119.179 kasus COVID-19 yang terkonfirmasi di seluruh dunia, dengan kematian mencapai 4.295 dan angka pasien sembuh mencapai 66.617.

(mond/akurat)