Breaking News

Ngabalin Bakal Lapor Polisi soal Pencatutan Nama Surat Sumbangan

D'On, Jakarta,- Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin bakal melaporkan dugaan penipuan yang mencatut namanya. Pelaporan itu terkait surat  permintaan sumbangan kepada Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis.


"Saya atas nama pribadi akan melaporkan dugaan tindak pidana penipuan ini ke Polda Metro Jaya hari Rabu besok sekitar pukul 10.00 WIB," ujar Ngabalin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/4).

Ngabalin mengatakan pihaknya sudah berkonsultasi dengan Deputi IV KSP dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait pencatutan namanya dan lembaga KSP.

"Yang jelas surat itu palsu dan sangat merugikan saya secara pribadi dan kelembagaan," ujarnya.

Menurut Ngabalin, surat yang ditujukan kepada Wali Kota Cirebon tersebut tidak memenuhi kaidah dan standar administrasi yang berlaku di KSP.

"Anehnya surat itu mengatasnamakan Tenaga Ahli Utama (TAU). Padahal para tenaga ahli di KSP tidak memiliki kewenangan berkirim surat dan mengatasnamakan lembaga," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis telah menanggapi surat permintaan sumbangan untuk anak yatim piatu yang mencatut nama Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Azis membenarkan keberadaan surat permintaan sumbangan untuk santunan anak yatim di bulan Ramadan itu. Namun, ia menegaskan tak percaya surat permintaan sumbangan itu berasal dari Ngabalin.

"Saya kira kepala daerah ini enggak bodoh-bodoh teuing (banget), yang harus kemudian mempercayai hal-hal yang demikian," kata Azis.


(tim/fra)

#AliMochtarNgabalin #Penipuan #KSP