Breaking News

Malaysia Ledek Timnas Indonesia yang Ingin Pindah ke EAFF, Nitizen Pasang Badan

D'On, Jakarta,- Malaysia meledek Timnas Indonesia yang berencana pindah ke Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF). Sebuah akun Instagram bernama @gareth_southgoat_, melemparkan ledekan di salah satu  kolom komentar unggahan akun Instagram EAFF, @EAFF_Official.

“Saya orang Inggris. Saya ingin tertawa mendengar Indonesia ingin gabung EAFF. Bahkan mereka belum juara Piala AFF,” tulis akun @gareth_southgoat_.

Selintas, akun tersebut mirip dengan nama pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Namun, jika dilihat dari following atau akun yang diikuti, akun @gareth_southgoat_ berasal dari Malaysia.

Karena itu, pencinta sepakbola Tanah Air langsung pasang badan. Mereka menyerang balik akun tersebut.



“Ya saya tahu Indonesia belum juara Piala AFF. Namun, Indonesia sering dicurangi di AFF. Kalau kita pindah ke EAFF, ada masalah?,” tulis akun @afrinaldo_dion.

“Ketika orang Malaysia menyamar sebagai orang lain untuk merendahkan negara lain. Begitu murahkah harga Anda?,” sambung akun @fahrilbaiq_.

Sekarang menarik menanti langkah apa ke depan yang diambil PSSI. Federasi Sepakbola Indonesia ini sedang menimbang-nimbang untung rugi meninggalkan AFF.

Jika hengkang ke EAFF, memang ada plus minus yang bakal didapat Timnas Indonesia. Untungnya, Timnas Indonesia berkesempatan rutin bersua Jepang, Korea Selatan dan China jika sanggup lolos ke final round EAFF Football Championship.

Namun, kerugiannya adalah, Timnas Indonesia kelompok umur tak bisa merasakan atmosfer turnamen jika hengkang ke EAFF. Hal itu karena di EAFF tak ada turnamen untuk kelompok umur.

Terbukti, sejumlah anggota EAFF “menumpang” dengan mengikuti turnamen kelompok umur milik AFF. Sebut saja Timnas Jepang U-16 dan U-19, Timnas China U-16 dan U-19 serta Timnas Korea Selatan U-19.

(*)

#TimnasIndonesia #Sepakbola #Olahraga #EAFF #AFF