Breaking News

Matchday Ketiga Piala AFF U-19, Pelatih Thailand Waspadai Marselino Ferdinan

D'On, Bekasi (Jabar),- Dipertandingan Matchday ketiga Piala AFF U-19 2022, skuad Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timnas Thailand U-19 pada Grup A.


Jelang pertandingan malam nanti, Pelatih Thailand, Salvador Garcia, mewaspadai satu pemain Timnas Indonesia U-19, yaitu Marselino Ferdinan.

Itu tampak dari unggahan Garcia di Instagram stories-nya, @salvavaleroofficial, Selasa 5 Juli 2022. Dalam unggahan itu, tampak secari kertas coretan Garcia yang sepertinya berisi prediksi formasi Timnas Indonesia U-19.

Formasi Timnas Indonesia U-19 dalam kertas itu adalah 3-4-3. Uniknya, nomor tujuh dalam formasi itu dilingkari oleh Garcia. Perlu diketahui, Marselino menggunakan nomor tujuh di Timnas Indonesia U-19.

Jika Garcia mewaspadai Marselino, itu tidaklah aneh. Sebab, Marselino memang memiliki kemampuan yang patut diwaspadai setiap lawan Timnas Indonesia U-19.

Kemampuan gelandang muda Persebaya Surabaya itu telah dibuktikan sejak tahun lalu. Dia bahkan selalu masuk skuad Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong pada tahun ini, baik untuk ketegori senior, U-23 maupun U-19.

Marselino pun tampil bagus dalam dua pertandingan pertama Timnas Indonesia U-19. Dia membawa permainan Timnas Indonesia U-19 ke level berikutnya.

Saat melawan Thailand, Marselino tentu akan kembali menjadi andalan Shin Tae-yong. Akan tetapi, Garcia tidak boleh mewaspadai satu pemain saja.

Timnas Indonesia U-19 memiliki pemain lain yang juga bisa menjadi pembeda dalam pertandingan. Sebut saja, Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh.

Setelah gagal mencetak gol saat Timnas Indonesia U-19 imbang 0-0 lawan Vietnam, kedua pemain itu unjuk gigi waktu Garuda Nusantara menang 7-0 atas Brunei Darussalam. Hokky mencetak empat gol dan Ronaldo sekali menceploskan bola ke dalam gawang Brunei.

Kini, mereka dan pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya tentu ingin mengulang hasil serupa saat melawan Thailand. Pertandingan itu pun diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.

Perlu diketahui, pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022), pukul 20.00 WIB. Jika menang atas Thailand, Timnas Indonesia U-19 berpeluang untuk memimpin klasemen sementara Grup A. Kini, Timnas Indonesia U-19 ada di posisi kedua dengan empat poin, selisih dua angka dari Thailand.


(Alang)

#PialaAFFU_19 #Sepakbola #Olahraga #TimnasDays #TimnasIndonesia