Breaking News

Polri Bantah Tuduhan Karo Paminal Larang Buka Peti Jenazah Brigadir J

D'On, Jakarta,- Polri membantah bahwa Karo Paminal Divpropam Brigjen Hendra Kurniawan disebut sempat melarang keluarga Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J membuka peti jenazah Brigadir J.


Diketahui, Brigadir J tewas setelah terlibat baku tembak dengan Bharada E yang terjadi pada Jumat (8/7/2022) di kediaman Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Terkait hal tersebut, Pemeriksa Utama Divisi Propam Polri Kombes Pol Leonardo Simatupang membantah hal itu.

"Tidak ada lah (melarang membuka peti jenazah)," kata Leonardo Simatupang saaf dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/7/2022).

Dikatakan Leonardo Simatupang, Karo Paminal hanya bertemu dengan keluarga Brigadir J ketika upacara pemakaman. Sebab, tidak mungkin Karo Paminal melarang keluarga untuk membuka peti jenazah.

"Karo Paminal datang itu setelah jenazah dikebumikan, itu pun karena permintaan dari keluarga untuk menjelaskan kronologi, permintaan untuk upacara dan mutasi adiknya supaya minta dibantu tuntas, itu aja," ucap Leonardo Simatupang.

Lebih lanjut Leo mengungkapkan, ia yang menyerahkan langsung jenazah Brigadir J kepada pihak keluarga.

"Tidak pernah ada saya untuk melarang buka peti ya, karena tidak bagus dilihat keluarga, kita punya keluarga juga," imbuh Leonardo Simatupang.

Sebelumnya, pihak keluarga Brigadir Nopryansyah Yosua Hutanarat atau Brigadir J meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menonaktifkan Karo Paminal Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi. Hal tersebut agar perkara polisi tembak polisi disidik dengan objektif dan baik.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, pihaknya terbuka terkait aspirasi semua pihak dan nantinya akan ada pertimbangan.

“Pak Kapolri mengingatkan ini selalu terbuka apa yang menjadi aspirasi semua pihak nantinya akan ada pertimbangan. Seperti yang sudah dilakukan Kapolri terhadap Kadiv Propam (Irjen Ferdy Sambo) mendengarkan aspirasi dan mempertimbangkan aspek berjalan transparan dan akuntabel dan cepat. Biar tidak terjadi spekulasi ini akan perkeruh situasi jika bukan dibidangnya menyampaikan,” kata Dedi kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Sumber: BeritaSatu.com

#KaroPanimal #Polisitembakpolisi #BrigadirJ #FerdySambo #BharadaE