Breaking News

Shin Tae Yong Meradang, Banyak Pemain Andalannya Hanya Sebagai Penghangat Bangku Cadangan di Klub

D'On, Jakarta,- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mencoba meyakinkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia mengatakan pemain-pemain pilihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia bakal mendapatkan banyak kesempatan mentas di klub-klubnya masing-masing, terutama kontestan Liga 1 2022-2023.


‘’Kalau kita lihat di laga pembukaan (Liga 1 2022-2023), Persija sudah menurunkan kapten Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferrari di jantung pertahanan. Ada juga Frengky Deaner, Rio Fahmi, Rezki Fandi. Jadi kompetisi musim ini masih panjang. Pelatih (klub) pasti tahu kebutuhan pemain yang diturunkan dan mana yang disimpan dulu,’’ kata Yunus Nusi mengutip dari laman resmi PSSI, Senin (25/7/2022).

Yunus Nusi meminta Shin Tae-yong tidak perlu khawatir. Ia meyakinkan pelatih asal Korea Selatan itu bahwa pemain muda maupun senior akan mendapatkan menit bermain.

Sejak aktif melatih Timnas Indonesia per Januari 2020, Shin tae-yong masih belum meraih gelar juara untuk skuad Garuda. Meski begitu ia meraih prestasi apik di beberapa ajang yang diikuti Timnas Indonesia.

Salah satunya Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023. Sebelumnya, Timnas Indonesia terakhir kali tampil di ajang tersebut pada 2007.

Namun, Shin Tae-yong belum puas. Ketika diwawancara di kanal YouTube Sport77 Official, Shin Tae-yong mengaku Timnas Indonesia bisa tampil lebih baik lagi.

Menurut Shin Tae-yong, salah satu caranya dengan memperbaiki kompetisi. Selain itu, penting bagi klub-klub Liga 1 2022-2023 tidak bergantung kepada pemain asing.

“Untuk ke depannya, Liga 1 harus membuat striker yang baik agar Timnas Indonesia banyak memiliki striker yang bisa mencetak gol. Saya menyayangkan pemain yang saya pilih dan bermain di Timnas Indonesia, malah tidak jadi pemain utama di klubnya,” ungkap Shin Tae-yong, dalam wawancara dengan akun youtube Sports 77, Kamis 21 Juli 2022.

“Sebenarnya tidak boleh ada budaya seperti itu (terlalu mengandalkan pemain asing). Itu harus dihilangkan agar nantinya penyerang-penyerang lokal bisa bersaing dengan pemain-pemain asing,” tambah Shin Tae-yong.

“Kompetisi harus kuat, baru bisa menjadikan Timnas Indonesia yang kuat. Memang masalah paling besar di Liga Indonesia itu ada di sektor bek dan striker yang selalu diisi pemain asing,” tutup Shin Tae-yong.

(Alang)

#Sepakbola #TimnasIndonesia #PSSI #ShinTaeYong #Olahraga