Breaking News

150 Personil Satpol PP Padang Diterjunkan, Amankan Kegiatan Green Mato Aia Jungle Run


D'On, Padang (Sumbar),-
Sekda Kota Padang, Andree Algamar, menurunkan 150 orang anggota Satpol PP Kota Padang dalam pengamanan iven "Green Mato Aia Jungle Run" yang dilaksanakan di Kecamatan Padang Selatan. Minggu (27/11/2022).

"Kegiatan Jungle Run ini sangat bagus, selain ikut dalam melaksanakan pengamanan bersama tim, anggota Satpol PP juga kita turunkan sebagai peserta Jungle Run,"Ujar Sekda Kota Padang, Andree Algamar, yang juga PLH Kasat Pol PP Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan pesan Walikota Padang yang mengapresiasi Ide kreatif dan gagasan dari forum Anak Nagari Padang Selatan, dalam iven yang bertema "Green Mato Aia Jungle Run" tersebut.

Disampaikannya, Forum Anak Nagari Padang Selatan, mampu berkalaborasi dan membuat program yang bisa menjual potensi wilayahnya menjadi sumber ekonomi kreatif di masa yang akan datang.

Iven ini, selain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran badan masyarakat, tentu juga bisa menjadi ajang promosi tempat wisata yang ada di Kawasan Kecamatan Padang Selatan dan nantinya bisa meningkatkan Ekonomi Masyarakat sekitar.

Dijelaskannya, dengan adanya kegiatan ini dapat memperkenalkan Spot-spot wisata yang ada di seluruh Kecamatan Padang Selatan, dan juga bisa menarik wisatawan lokal maupun wisatawan luar untuk berkunjung ke Kota Padang. Dengan iven ini, tentu bisa juga meningkatkan perekonomian warga nantinya.

Sekda Kota Padang juga sampaikan harapan Walikota Padang Hendri Septa, terkait program Green Mato Aia Jungle Run yang digagas oleh Forum Anak Nagari tersebut.

Walikota berharap, agar iven Jungle Run tidak terhenti sampai disini, kalau bisa dijadikan program rutin tahunan oleh forum Anak Nagari Padang Selatan dalam mempromosikan wisatanya.

"Iven ini, bisa mempromosikan wisata yang ada di wilayah Kecamatan, tentu iven ini juga bisa menjadi contoh bagi tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Kota Padang, sesuai harapan Walikota,"tutupnya.

(*)


#SatpolPP #Padang #GreenMatoAiaJungleRun