Breaking News

Belum ada Kesepakatan, Pedagang Pasar raya Fase VII Ogah Direlokasi


D'On, Padang (Sumbar),-
Revitalisasi Pasar Raya Padang fase VII saat ini sudah mulai berangsur dilakukan. Seperti diketahui, pusat perbelanjaan yang sempat rusak akibat gempa 2009 itu, bakal dibangun ulang menjadi lebih representatif berkat bantuan dana Detail Engineering Design (DED) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

Anggarannya diperkirakan mencapai sebesar Rp104 miliar untuk membangun gedung 3 (tiga) lantai disertai 1 (satu) semi basement.

Namun sayangnya tahap awal terkait relokasi pedagang belum ada solusinya.

Vidio adu mulut antara pedagang dengan petugas viral di dunia maya. Dalam vidio tersebut tampak pedagang beradu argumen dengan petugas terkait himbauan relokasi terhadap pedagang.

Dalam Vidio tersebut petugas meminta pedagang pindah ke lantai atas bangunan, namun dikatakan pedagang bahwa mereka belum mau pindah berjualan sebelum ada tempat relokasi yang layak bagi mereka.

"Tempat relokasi kami bukan toko melainkan lapak, dan keputusan kami bersama kami belum bersedia pindah. Secara tuntutan kami telah kami sampaikan secara tertulis dan di dalam rapat, sekarang tuntutan kami telah kami sampaikan dan tidak ada kesepakatan dan kami akan tetap berjualan di area ini," kata pedagang dalam Vidio tersebut.

Sampai berita ini tayang media ini terus berupaya menghubungi pihak terkait.



(mond)



#PasarrayaFaseVII #Padang