Breaking News

Kylian Mbappe Bawa Prancis ke 16 Besar Piala Dunia Qatar Usai Taklukan Denmark


D'On, Qatar,-
Dua Gol Kylian Mbappe bawa Timnas Prancis kalahkan Denmark dalam lanjutan pertandingan grup D Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974 (Ras Abu Aboud), Doha, Sabtu (26/11/2022).

Bermain dengan tensi tinggi Prancis menekan pertahanan Denmark sejak awal laga. Namun beberapa peluang yang didapat Kylian Mbappe dan kawan-kawan di babak pertama berhasil dimentahkan oleh Kasper Schmeichel.

Mencoba mengimbangi serangan Prancis, Denmark memutuskan menurunkan Martin Braithwaite untuk menggantikan Andreas Cornelius di awal babak kedua.

Les Bleus masih mendominasi alur serangan di 15 menit awal babak kedua. Antoine Griezmann sempat melakukan penetrasi berbahaya ke jantung pertahanan Denmark. Tetapi tembakannya di menit ke-58 masih melambung jauh di atas gawang.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-61 lewat Kylian Mbappe. Mbappe menyusun serangan bersama Theo Hernandez dari tengah lapangan.

Kolaborasi kedua pemain ini merusak sisi kanan pertahanan Denmark. Umpan Hernandez langsung disambut tendangan Mbappe yang tak bisa ditangkap oleh Schmeichel.

Dalam situasi tertekan, Denmark berhasil menyamakan kedudukan lewat Andreas Christensen di menit ke-68. Christensen bisa menyundul bola di muka gawang memanfaatkan skema sepak pojok.

Skor pun imbang 1-1. Bagi Denmark, sundulan Christensen itu merupakan tembakan tepat sasaran pertama mereka di laga lawan Prancis.

Setelah kedudukan imbang, duel Prancis vs Denmark makin sengit. Prancis memasukkan Ibrahima Konate dan Kingsley Coman sebagai enaga baru. Denmark juga menurunkan Kasper Dolberg.

Pada menit ke-79, Adrien Rabiot melepaskan tendangan akrobatik menyambut umpan Theo Hernandez. Tetapi bola masih melayang di atas gawang.

Dua menit berselang, giliran Denmark yang memberi ancaman lewat Braithwaite. Tembakan Braithwaite menerpa sisi luar jaring gawang Prancis.

Prancis akhirnya kembali memimpin atas Denmark di menit ke-86. Mbappe mencatatkan gol keduanya di laga tersebut.

Kejelian Griezmann mengirim bola ke posisi tiang jauh disambut pergerakan apik Mbappe yang langsung menceploskan bola dari jarak dekat.

Susunan Pemain Prancis vs Denmark

Prancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane (Ibrahima konate 75), Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Kingsley Coman 75), Antoine Griezmann (Youssouf Fofana 90), Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 63)

Denmark (4-3-3)

Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Andreas Christensen, Victor Nelsson; Rasmus Kristensen (Alexander Bah 90), Pierre Hojbjerg, Christian Eriksen, Joakim Maehle; Jesper Lindstrom (Christian Norgaard 85), Andreas Cornelius (Martin Braithwaite 46), Mikkel Damsgaard (Kasper Dolberg 73)

(*)

#PialaDuniaQatar #Sepakbola #PrancisvsDenmark