Breaking News

Personil Satpol PP Padang Diuji Kemampuan Berenang


D'On, Padang (Sumbar),-
Anggota Sat Pol PP Kota Padang mengikuti tes renang di kolam renang Taratai, Gor H Agus Salim Padang, Sabtu (25/11/22) pagi. 

Kegiatan test renang ini merupakan bagian dari tes kesamaptaan bagi seluruh personil Satpol PP Padang tahun 2022.

Dalam pelaksanaan tes renang ini, tim supervisi anggota SDA Satpol PP Padang dipimpin oleh Kepala Bidang Penegak Peraturan Dan Perundang Undangan Daerah (P3D), Rio Ebu Pratama menegaskan bahwa pelaksanaan tes renang ini, merupakan bagian dari tes kesegaran jasmani bagi seluruh anggota Pol PP Padang. 

"Kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan personil dalam hal renang, daya tahan dan kemampuan fisik bagi personil sangat dibutuhkan, salah satu dilihat dari renang, karena renang menjadi bagian dari penilaian kesegaran dan kemampuan Fisik Personil Satpol PP Padang," ujar Rio Ebu Pratama, Kabid P3D Pol PP Padang yang pada saat ini langsung menjadi Koordinator kegiatan.

Sementara itu Sekretaris Satpol PP Padang, Saraman memimpin kegiatan ini, setelah memberikan beberapa pengarahan dan dilanjutkan untuk bersama - sama melaksanakan senam pemanasan.

"Tes denyut nadi, vanderline dan pemanasan, tes tersebut penting dilaksanakan sebelum kegiatan renang, hal ini untuk menghindari cidera, kram dan hal-hal lain yang tidak diinginkan, selain itu kita berharap personil mengikuti tes renang ini dengan sungguh-sungguh," ucap Saraman.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mempersiapkan kemampuan personil agar lebih baik dari kemampuan sebelumnya dan bertujuan untuk mendata kemampuan tiap-tiap personel dalam melaksanakan daya tahan masing masing personil. 

Diketahui bahwa kegiatan tes kesamaptaan ini akan dilanjutkan pada senin esok untuk kegiatan fisik, seperti, lari, Push Up,  Pull up dan lain-lain.

Terkait dengan kegiatan pembinaan kesehatan serta fisik kepada seluruh personil Satpol PP, Sekda Kota Padang menyampaikan, bahwa pembinaan fisik serta kesehatan kepada seluruh personil Satpol PP harus terus dilakukan, mengingat tugas dan fungsi Satpol PP di lapangan cukup berat maka perlu stamina dan ketangkasan dari masing masing personil memang harus dimiliki.

"Setiap personil Satpol PP harus tangkas baik fisik dan stamina sehingga mereka hadir di tengah-tengah masyarakat dengan penuh wibawa dan percaya diri, Ungkap Sekda Kota Padang.


(*)


#Padang #SatpolPP