Breaking News

32 Tim Berlaga di Turnamen Futsal Batang Arau Cup 2022


D"On, Padang (Sumbar),-
Turnamen sepakbola Batang Arau Cup 2022 resmi ditabuh, 32 tim siap berkompetisi guna membuktikan sebagai yang terbaik dalam olahraga si kulit bundar ini.

Peresmian turnamen Batang Arau Cup 2022 ini ditandai dengan penendangan bola pertama yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, di lapangan sepakbola Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan, Minggu (04/12/2022).

Dalam sambutannya pria yang biasa disapa Aciak ini meminta agar para peserta dapat menampilkan kemampuan terbaik, namun tetap dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

"Jadikan ajang ini sebagai wadah meraih prestasi, sekaligus menjalin silaturahmi sesama insan olahraga, terutama para pencinta futsal," ujar Aciak.

Selain itu, ia berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, dapat menjadi penyaluran minat dan bakat generasi muda, sehingga dapat terhindar dari kenakalan remaja seperti tawuran maupun penyalahgunaan narkoba.

Sementara Lurah Batang Arau Barma Heri menjelaskan, turnamen futsal ini diinisiasi oleh para pemuda Batang Arau, sebagai salah satu even guna menyemarakkan Batang Arau yang merupakan destinasi wisata Kota Padang.

"Warga telah lama merindukan adanya even-even seperti ini, ini merupakan even pertama yang kita selenggarakan semenjak pandemi Covid-19 melanda,' ujar Barma.

Ia bersama tokoh masyarakat akan menjadikan turnamen Futsal Batang Arau Cup sebagai even tahunan, guna lebih memasyarakatkan olahraga di tengah masyarakat.

Turnamen Futsal Batang Arau Cup 2022, yang diikuti 32 klub ini akan berlangsung selama sebulan penuh, dengan memakai sistem setengah kompetisi, dimana klub peserta akan dibagi ke dalam beberapa grub. 

(Ch)


#padang #futsal #olahraga