Breaking News

Brazil dan Swiss Tim Terakhir yang Lolos ke Babak 16 Besar


D'On, Qatar,-
Klasemen akhir Grup G Piala Dunia 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Setelah dua partai penentu berlangsung sejak Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB tadi, akhirnya sudah diketahui dua tim teratas klasemen akhir Grup G.

Kedua tim itu adalah Swiss. Tim Samba (julukan Brasil) berada di puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

Sementara, Swiss mengikuti jejak Brasil dan finis sebagai runner-up Grup G. Kemudian, di posisi ketiga dan keempat dihuni oleh Kamerun (4 poin) dan Serbia (1 poin).

Brasil dipastikan jadi juara grup, meski di luar dugaan mereka kalah 0-1 dari Kamerun di pertandingan terakhirnya. Tim besutan Tite itu kecolongan di menit ke-90+3. Adalah Vincent Aboubakar yang berhasil menjebol gawang Ederson.

Sementara itu, pertandingan Serbia vs Swiss sendiri berkahir dengan skor 3-2. La Nati (julukan Swiss) terlihat mengintai kemenangan sejak pertandingan dimulai.

La Nati akhirnya mengunci tiga poin melalui gol Xherdan Shaqiri (20’), Breel Embolo (44’), dan Remo Freuler (48’). Sedangkan Serbia hanya mampu menbalas dua gol via Aleksandar Mitrovic (26’) dan Dusan Vlahovic (35’).

Tambahan tiga angka itu sekaligus membuat posisi Swiss bercokol di peringkat kedua dengan koleksi enam poin. Merujuk pada posisi klasemen Grup G Piala Dunia 2022, Brasil dan Swiss akan mentas di 16 besar.

Brasil bakal bersua Korea Selatan, yang berstatus runner-up Grup H. Pertandingan kedua tim akan tersaji pada Selasa, 6 Desember 2022 dini hari pukul 02.00 WIB di Stadion 974.

Di lain hal, Swiss yang merupakan runner-up Grup G bakal ditantang Portugal, yang lebih dulu lolos sebagai juara Grup H. Laga 16 besar Piala Dunia 2022 ini tersaji pada Rabu, 7 Desember 2022 dini hari pukul 02.00 WIB


(*)

#PialaDuniaQatar #Sepakbola #BrazilvsKamerun #SerbiavsSwiss