Breaking News

Seorang Pria di Padang Ditemukan Membusuk di Rumahnya


D'On, Padang (Sumbar),-
Mayat pria dalam keadaan yang telah membusuk ditemukan oleh warga di dalam rumah kontrakan yang beralamat di Komplek UNAND Block D RT 02 /RW 11, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan pada Minggu (4/12/2022) sekira pukul 16.30 WIB. Diketahui mayat tersebut berinisial S (51) yang bekerja sebagai caddy golf.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengatakan penemuan korban berawal dari pintu rumah korban yang terbuka selama dua hari terakhir.

"Kemudian saksi atas nama Warno bersama warga curiga dan mencium bau busuk dari dalam rumah (TKP)," ujar Lija, Minggu malam.

Lebih lanjut, kata Lija, setelah dicek ternyata di dalam ruangan dapur ditemukan korban sudah meninggal dunia dalam posisi meringkuk.

"Melihat hal tersebut saksi menghubungi Bhabinkamtibmas serta warga lainnya menghubungi pihak keluarganya," kata Lija.

Seterusnya ungkap Lija, pihak dari Polsek Lubuk Kilangan langsung menuju TKP, dan sampai sekira pukul 17.00 WIB, sesampai di TKP ternyata benar didapati seorang laki-laki diruangan dapur sebuah rumah telah meninggal dunia. 

"Sekira pukul 17.50 WIB, Safri selaku kakak kandung korban memberikan keterangan bahwasanya korban sudah 2 tahun menderita sakit diabetes dan ambeien serta sempat dioperasi," terang Lija.

"Dan semenjak sakit korban ditinggalkan istri sama anaknya. Hal ini dikuatkan dengan keterangan Mirawati selaku Kakak se Ibu Korban," sambung Lija.

Berdasarkan hal tersebut, lanjut Lija, pihak keluarga menerima atas  meninggalnya korban dalam keadaan wajar, dan memohon kepada pihak Kepolisian untuk tidak dilakukan Visum luar maupun Visum dalam dengan membuat Surat Pernyataan diatas Materai 10.000 yang diketahui oleh beberapa anggota keluarga serta ketua RW setempat.

"Selanjutnya korban dibawa oleh pihak Keluarga dengan dibantu warga sekitar ke rumah Duka di Perumahan Golf Garden, Kelurahan Koto Luar, Kecamatan Pauh menggunakan Mobil ambulance," tutup Lija.


(adi)


#PenemuanMayat #Peristiwa #Padang