Breaking News

Viral Imam Diserang Makmum Saat Salat Magrib di Masjid Wilayah Bekasi


D'On, Bekasi (Jabar),-
Imam salat berjemaah diserang makmumnya sendiri di Masjid Ar Rahman RT 04 RW 07, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi. 

Video rekaman CCTV  beredar di media sosial, pelaku awalnya berbau dengan jemaah lain untuk mengikuti salat magrib. 

Pelaku mengenakan kemeja batik cokelat, berdiri di barisan paling depan tepat di belakang imam salat magrib. 

Baru selesai membaca surat Al-Fatihah, pelaku tiba-tiba menyerang imam salat dengan cara mendorongnya hingga membentur dinding. 

Dia juga terlihat mengayunkan pukulan satu kali ke arah imam salat, jemaah lain yang melihat kejadian tersebut langsung bereaksi. 

Pelaku dipegangi dan langsung dikerubungi, salat magrib berjemaah seketika terhenti akibat insiden tersebut. 

Kapolsek Pondok Gede Kompol Herman Edco Wijaya Simbolon membenarkan insiden tersebut, peristiwa terjadi pada Kamis (1/12/2022) kemarin. 

"Terlihat seorang lelaki paruh baya melakukan pendorongan kepada ustaz yang sedang memimpin salat magrib," kata Herman, Jumat (2/12/2022). 

Herman menjelaskan, pelaku merupakan warga setempat dan merupakan jemaah Masjid Ara Rahman berusia 70 tahun berinisial SK. 

"Jemaah dari Masjid tersebut juga, masih warga sekitar. Informasi yang kita terima sebenarnya kejadian ini tadi malam dan pihak keluarga pelaku juga sudah meminta maaf," jelas dia. 

Usai kejadian, polisi telah memanggil kedua belah pihak dari korban berinisial S (51) dan pelaku untuk datang ke polsek. 

"Kita buat laporan polisi yang kemudian jalan ditempuh dengan jalan mediasi," terangnya.

Keluarga pelaku juga sudah beritikad baik, mereka mendatangi masjid dan bertemu pengurus setempat tetapi belum sempat bersua dengan korban. 

"Jadi mereka berdua belum sempat ketemu, tapi permohonan pelaku sudah diwakili oleh para pengurus masjid di sana," ungkapnya.

(*)

#Viral #ImamMasjidDipukul #Peristiwa