Breaking News

Dilempar dari Luar, Bakso Ukuran Bola Tenis Diisi Sabu Mau Diselundupkan ke Lapas


D'On, Sukabumi (Jabar),-
 Seorang terduga pelaku penyeludupan narkoba jenis sabu di dalam bakso ukuran bola tenis tertangkap tangan oleh Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nyomplong Sukabumi.

Sabu tersebut diselundupkan melalui bakso ukuran bola tenis yang dilempar dari luar tembok Lapas.

Pelaku yang melempar bakso isi sabu merupakan seorang laki-laki ditangkap tim yang bertugas mengawasi area lingkungan luar lapas. Tim ini dibentuk Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Sukabumi sebagai tindak lanjut dari terjadinya beberapa kali pelemparan barang dari luar lapas.

Tim tersebut disebar di titik-titik rawan untuk memantau orang mencurigakan. Aksi pelaku melempar bakso isi sabu terekam kamera CCTV di Lapas Kelas IIB Nyomplong Sukabumi yang berlokasi di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Sukabumi Rapril Rhamadonna Rachmat mengatakan, gagalnya penyelundupan bakso isi sabu itu bermula dari kecurigaan petugas yang mendapati seseorang sedang mengawasi sekitar area luar tembok lapas.

"Terjadi pelemparan pukul 21.00 WIB, Jadi sengaja saya buatkan tim di luar untuk meminimalisasi atau Meng-counter pelemparan di luar yang dikuatkan dengan penjagaan," kata Rapril Sabtu (25/2/2023).

Setelah kedapatan melempar barang, terduga pelaku itu langsung dikejar oleh tim yang sudah berjaga atau mengawasi dari luar Lapas.

"Petugas kami langsung mengejar pelaku pelemparan itu dan akhirnya tertangkap oleh CPNS yang juga tim yang memantau," tuturnya.

Adapun barang bukti yang didapatinya berupa dua bakso ukuran bola tenis berisi bungkusan hitam yang di dalam nya berisi kristal-kristal putih yang diduga sabu. dengan berat 6 gram.

"Isinya di dalam bakso itu, setelah saya konfirmasi ke Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota, karena beliau yang lebih mengetahui narkoba apa meskipun kristal putih kita engga tahu itu apa kurang lebih 3-6 gram," ucapnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Polres Sukabumi Kota untuk proses hukum lebih lanjut.Dan Temuan barang buktinya juga kemudian diserahkan ke Satnarkoba.

(*)

#BaksoIsiSabu #Narkoba #Sabu