Breaking News

Pembangunan Tugu Latsitardanus Sudah 50 Persen


D'On, Padang (Sumbar),-
Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza mengatakan pembangunan Tugu Latsitarda di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang saat ini sudah mencapai 50 persen.

"Dengan bantuan para taruna, tugu ini diperkirakan rampung dan dapat diresmikan sebelum para taruna meninggalkan daerah pemondokan menuju KRI," kata Yenni, Selasa (30/5/2023).

Latsitardanus XLIII digelar mulai tanggal 19 Mei -  8 Juni 2023. 

Pembangunan tugu ini agar kegiatan tersebut dapat dikenang oleh anak cucu nanti. 

"Kita bangun tugu fenomenal agar dapat dikenang nantinya," ucap Yenni.

Tugu Latsitardanus dibangun di halaman depan Kantor Camat Lubuk Begalung. Pada tugu ini nantinya tertulis nama masing-masing taruna taruni. 

"Kita ingin meninggalkan kesan baik bagi mereka, sehingga diharapkan Padang menjadi 'kampung kedua' bagi taruna taruni," ucap Yenni Yuliza. 

Rencananya, pembangunan Tugu Latsitardanus selesai pada akhir pelaksanaan Latsitardanus. Sesuai agenda, kegiatan ini berakhir pada 8 Juni nanti. 

"Saat penutupan nanti Tugu Latsitardanus diresmikan Wali Kota Padang," ujar Kepala Bappeda Padang itu. 

Seperti diketahui, Latsitardanus XLIII di Padang dipusatkan di Kecamatan Lubuk Begalung. Cukup banyak kegiatan yang dilakukan, seperti pengaspalan jalan, pengecatan jembatan, penyuluhan kepada generasi muda, dan lainnya. Seluruh taruna taruni TNI/Polisi itu diinapkan di rumah warga.(

Charlie)


#Padang #Latsitardanus