Breaking News

PPP Usulkan 2 Nama Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Siapa?


D'On, Jakarta,-
Plt Ketua Umum PPP Mardiono membeberkan partai yang dipimpinnya mengajukan dua nama sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Mardiono menyatakan, dua nama tersebut akan dibahas dan disepakati bersama PDIP.

"Nanti akan kami umumkan dua nama yang kami usulkan ke PDIP untuk mendampingi Pak Ganjar di Pemilihan Umum 2024. Nama tersebut sebelumnya akan dibahas dalam kesepakatan bersama,” kata Mardiono usai melakukan pertemuan dengan PDIP di kantor DPP PPP, Jakarta Senin (29/5/2023).

Meski demikian, Mardiono enggan mengungkap dua nama bakal cawapres yang diajukan partainya. Mardiono juga belum menyampaikan latar belakang atau ciri-ciri dari dua nama tersebut.

Di sisi lain, Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga hadir dalam pertemuan tersebut kembali menegaskan partainya bakal mempertimbangkan 10 bakal cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Terkait 10 nama tersebut, Mardiono mengatakan daftar nama itu belum masuk ke tahap pembahasan dengan PPP.

Dalam pemilihan nama bakal cawapres, Puan mengatakan bahwa PDIP akan melakukannya secara teliti dan mengedepankan diskusi antara ketua umum kedua partai tersebut.

Puan optimistis kedua partai dapat menggunakan waktu yang tersisa untuk membahas dan menentukan bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar.

"Kan waktunya masih panjang. Akan kita diskusikan kembali dengan Ketua Umum PDIP ibu Megawati dan Ketua Umum PPP, siapa nanti pasangan serasi yang bisa bekerja sama," ujarnya.

Selain bakal cawapres yang serasi dan dapat bekerja sama, Puan mengatakan karakteristik lain yang dicari adalah sosok yang dapat meningkatkan elektoral dan dapat diterima masyarakat.

"Kami masih lihat-lihat dulu kira-kira siapa yang cocok, siapa yang kemudian bisa menambah elektoral, siapa yang nanti kemudian bisa diterima masyarakat," kata Puan.


(*)

#PPP #GanjarPranowo #Pilpres2024 #PDIP