Breaking News

6 Kali Dilecehkan Anak Majikan di Arab Saudi, TKW Ratna: Pak Jokowi, Tolong Saya

Ratna Sari TKW Asal Banten

D'On, Arab Saudi,-
Ratna Sari (38), tenaga kerja wanita (TKW) asal Kecamatan Kasemen, Kota Serang meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ratna meminta tolong kepada Jokowi lantaran mendapat perlakuan tidak manusiawi selama bekerja menjadi asisten rumah tangga (ART) di Arab Saudi. Sambil merintih, perempuan itu meminta untuk dipulangkan ke Indonesia.

Pengakuan Ratna dikutip dari JPNN Banten, dia mulai bekerja di Arab Saudi pada 8 Juni 2022 hingga sekarang.

Selama bekerja di Arab Saudi, dia beberapa kali mendapat pelecehan dari anak majikannya sendiri. "Sudah enam kali saya dilecehkan anak majikan, perlakuan itu sempat berhenti karena saya melapor," ucap Ratna melalui pesan WhatsApp, Sabtu (24/6) dinukil dari JPNN.

Tidak hanya itu, Ratna mengaku ditipu oleh sponsor atau agensi yang memberangkatkannya ke Arab Saudi. Ratna dijanjikan mendapat gaji sebesar Rp 1.200 riyal per bulan. Namun, itu hanya ekspektasi.

"Pada bulan pertama saya hanya mendapat gaji 900 riyal, kedua, dan ketiganya 1.000 riyal. Saya sudah komplain kepada sponsor, tetapi, tidak ada respons," ujarnya.

"Saya juga merasa ditipu, karena bekerja di sini menggunakan visa kunjungan," sambungnya. Dia sudah tidak betah lagi. Ingin segera pulang ke Indonesia berkumpul bersama keluarganya di Kota Serang, Banten. "Saya sudah satu tahun satu bulan bekerja di Arab. Saya ingin pulang. Tolong saya," kata dia. 


(mcr34/jpnn)



#TKW #PekerjaMigranIndonesia #Pelecehan #ArabSaudi