Breaking News

Cawapres Ganjar Diprediksi akan Hadir Hari Ini di Puncak Bulan Bung Karno



D'On, Jakarta,-
Pengurus pusat PDIP menyebut tokoh yang akan menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo akan hadir dalam puncak perayaan Bulan Bung Karno pada Sabtu hari ini (24/6).

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani saat meninjau persiapan acara tersebut, Kamis (22/6). Namun, Puan tidak menyebut nama-nama yang dimaksud.

"Bisa saja dari orang-orang yang kemudian yang nanti hadir merupakan bacawapres-bacawapres dari bacapres PDI Perjuangan yang belum pernah saya sebutkan," kata Puan di GBK.

Ketua DPR RI itu mengatakan partainya juga bakal memberi kejutan pada puncak acara Bulan Bung Karno. Ia berharap kejutan tersebut bisa menggembirakan semua pihak.

"Jadi semoga tanggal 24 akan ada kejutan-kejutan yang indah, menggembirakan, dan membuat kita semua merasa wow gitu ya PDI Perjuangan," ujarnya.

PDIP mengundang sejumlah pihak di luar partai dalam acara tersebut. Mereka mulai dari para menteri kabinet, pimpinan ormas, hingga para ketua umum partai.

Acara puncak Bulan Bung Karno akan diikuti lebih dari 70 ribu kader hingga organisasi sayap PDIP. Presiden Joko Widodo dijadwalkan memberi sambutan dalam acara.

Sementara itu, terkait bursa cawapres Ganjar, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga kini telah menyebut 10 nama. Mereka adalah Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, bahkan hingga Agus Harimurti Yudhoyono.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto memastikan bakal ada figur-figur baru yang masuk bursa cawapres Ganjar. Namun, PDIP hingga kini masih mencermati nama-nama tersebut sebelum akan diumumkan secara resmi di waktu yang belum ditentukan.

"Bakal cawapres kan semuanya dicermati. Ada figur-figur baru yang juga sudah muncul dan sepuluh nama yang disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri itu terus menerus dicermati," ucap Hasto, Jumat (23/6).


(thr/bmw)


#BulanBungKarno #PDIP #nasional #Cawapres #Politik #GanjarPranowo #Pemilu2024