Breaking News

Diduga Tak Sengaja Tenggak Sabu, Balita di Samarinda Tak Bisa Tidur dan Ngoceh Sendiri

Ilustrasi balita

D'On, Samarinda (Kaltim),-
Seorang balita yang masih berusia 3 tahun di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit lantaran sulit tidur selama 3 hari dan kerap mengoceh sendiri. Diduga kuat, balita itu tak sengaja menenggak minuman yang mengandung narkotika saat bermain ke rumah tetangganya.

Kisah balita nahas itu terungkap dari unggahan sang ibu di media sosial pada Rabu lalu (7/6/2023). Sang ibu itu menuliskan status terkait kondisi putranya yang sering berkeringat berlebih dan mengoceh sendiri setelah pulang bermain dari rumah temannya yang juga tetangganya.

Setelah menerima laporan, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC-PPA) Samarinda langsung menelusurinya. Dan hasilnya, ibu yang mengunggah postingan itu, ternyata tinggal di kawasan Jalan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda.

TRC-PPA Samarinda pun akhirnya melarikan balita itu ke Rumah Sakit AW Syahranie Samarinda, lantaran sudah tiga hari tak bisa tidur.

Selanjutnya, balita itu pun dibawa ke RS Atma Husada Samarinda untuk menjalani tes urine, lantaran ciri-ciri yang dialaminya umum dialami oleh para pengguna narkotika jenis sabu-sabu.

Humas RS AW Syahranie Samarinda, Arysia Andhina mengatakan pihaknya menerima pasien itu sejak hari Kamis pagi (8/6/2023). Kemudian, berdasarkan hasil tes urine yang dibawa oleh Ibu korban, ternyata memang balita itu positif mengandung Methamphetamine .

"Jadi info yang saya dapat, Rabu malam (7/6/2023) balita itu sempat dibawa untuk tes urine di RS Atma Husada, dan hasilnya ternyata positif Methamphetamine. Kemudian Kamis pagi, balita itu baru dibawa oleh Ibunya ke RS AW Syahranie," kata Arysia dilansir dari Beritasatu.com, Sabtu siang (10/6/2023).

Menurutnya, kondisi balita itu perlahan sudah berangsur membaik, dan hingga kini masih terus dalam pengawasan intensif oleh tim medis. "Alhamdulillah, kondisinya sudah berangsur membaik kok mas. Tapi masih harus terus diawasi," imbuhnya.

Sementara itu, kini kasus balita yang diduga tak sengaja menenggak minuman mengandung methamphetamine itu telah ditangani oleh Satreskrim Polresta Samarinda.


(*)

#Sabu #BalitaPositifSabu #Samarinda #KalimantanTimur