Breaking News

Ini Profil dan Riwayat Karir Politikus Gerindra Desmond Mahesa yang Meninggal Dunia Pagi Ini


D'On, Jakarta,-
Partai Gerindra kehilangan kader terbaiknya. Politikus Partai Gerindra Desmon Mahesa meninggal dunia, Sabtu (24/6/2023). Berikut ini profil singkat perjalanan karir Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Mahesa.

Dikutip dari laman resmi DPR RI, pemilik nama lengkap Desmond Junaidi Mahesa lahir di Banjarmasin, 12 Desember 1965. Desmond meniti karirnya antara lain di Treads Associate Law Office, Nusantara Energy, dan di LBH Nusantara Jakarta. Almarhum juga pernah menjadi konsultan Proyek Lingkungan Hidup Kerjasama Indonesia-Jerman (GT-ZET).

Riwayat organisasi Desmond pernah di HMI, kemudian di LBH Banjarmasin, dan ISMAHI. Sementara riwayat pergerakannya, Desmond mengikuti Gerakan Indonesia Raya, WALHI, dan KPA

Desmon dikenal sebagai politikus yang berani bersuara lantang. Misalnya baru-baru ini dia melontarkan kritik keras kepada lembaga Mahkamah Agung (MA) menyusul adanya dua hakim agung yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus korupsi. Menurut Desmond, MA sudah bukan lagi lembaga terhormat, tetapi menjadi sarang koruptor.

"Mahkamah Agung bukan lembaga terhormat yang harus kita agung-agungkan. Yang ada terbukti sekarang bahwa sarang koruptor," ujar politikus Partai Gerindra itu di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/11/2022).

Desmon menghembuskan nafasnya yang terakhir di RS Mayapada. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Bapak Desmon Mahesa di RS Mayapada Sabtu, 24 Juni 2023," dalam pesan singkat yang diterima media ini.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman. "Ya," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi, Sabtu (24/6/2023).

Alamat duka di Jalan Saco 1 No.1, RT 1/RW 4, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550. "Semoga Allah memberi alm husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal mendapat ketawaqalan menghadapinya. Aamiin."


(B1)

#Desmond Mahesa #ProfilDesmondMahesa #kabarduka #Gerindra #PolitisGerindra