Breaking News

Jokowi Akan Panggil Prabowo Terkait Polemik Proposal Damai Ukraina-Rusia


D'On, Jakarta,-
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi tanggapan terkait proposal Menteri Pertahanan Prabowo Subianto perihal konflik Rusia-Ukraina dalam forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu (3/6/2023) lalu. Jokowi menegaskan proposal tersebut dari Prabowo pribadi.

Jokowi menyatakan dalam waktu dekat akan memanggil Prabowo terkait polemik proposal damai Ukraina-Rusia tersebut.

"Itu dari Pak Prabowo sendiri," ujar Jokowi menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers usai pembukaan Rakernas III PDI Perjuangan di gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Jokowi mengaku akan segera memanggil Prabowo untuk mendengar secara langsung penjelasan Prabowo atas proposal damai Ukraina-Rusia tersebut.

"Tetapi saya belum bertemu Pak Prabowo. Mungkin hari ini atau besok saja. Diundang," tandas Jokowi.

Sebelumnya, Menhan Prabowo menyampaikan proposal resolusi perdamaian untuk mengakhiri perang Ukraina-Rusia saat hadir dalam forum IISS Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu (3/6/2023) lalu.

Prabowo menyodorkan tiga poin untuk menghentikan perang antara Rusia dan Ukraina yaitu gencatan senjata, penarikan pasukan, dan referendum. Proposal damai yang diusulkan Prabowo ini ditolak mentah-mentah oleh Ukraina. Usulan itu menjadi perdebatan dan kontroversi di sejumlah media massa internasional.


(B1)

#Jokowi #PrabowoSubianto #nasional