Breaking News

Oknum Dosen Fakultas Hukum Unand Lecehkan Sejumlah Mahasiswi


D'On, Padang (Sumbar),-
 Heboh di media sosial (medsos) seorang dosen di Fakultas Hukum, Universitas Andalas (Unand) berinisial Z diduga melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswanya.

Pelecehan dilakukan dengan cara menggoda dan mengambil foto yang membuat korban tak nyaman.

Saat ini kasus tersebut diketahui tengah diusut oleh pihak internal kampus.

Informasi ini berawal dari unggahan akun @infounand di Instagram. Dalam akun tersebut juga disebutkan, Z telah melakukan pelecehan seksual kepada sejumlah mahasiswi yang mengambil mata kuliah yang diajarnya.

Kasus ini terungkap setelah salah seorang mahasiswi yang menjadi korban berinisial S mengungkap apa yang dialaminya di sosial media.

Menurut S, terduga pelaku yang diketahui belum menikah ini dan melakukan pelecehan kepada sejumlah mahasiswi, terutama kepada mahasiswi yang mengambil mata kuliah yang diampu terduga pelaku.

S juga mengaku sudah menerima pelecehan sejak awal semester genap tahun 2023, saat Z mengajar mata kuliah yang diambil oleh korban S.

Sekretaris Universitas Andalas (Unand), Henmaidi mengaku pihak Fakultas Hukum Unand masih melalukan pemeriksaan terhadap persoalan tersebut.

"Masalah ini sedang diperiksa fakultas. Hari ini mahasiswa yang diduga jadi korban dimintai keterangan lebih dulu," ujarnya.

Ia menambahkan, dugaan sementara berdasarkan informasi mahasiswa, terduga pelaku berupaya mendekati mahasiswa, menggoda dan mengambil foto yang membuat mahasiswa tidak nyaman.
"Tapi persis kasusnya sedang di dalami," katanya.

Sebelumnya pada akhir 2022 lalu, seorang dosen Fakultas Ilmu Budaya berinisial KC diduga melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswanya.

Kasus itu terjadi di kediaman KC, saat korban bimbingan skripsi di rumahnya. Usut punya usut KC telah melakukan perbuatan itu sejak lama dan korbannya tak hanya satu orang.

Kini KC telah di pecat dan kasusnya masih abu-abu, belum ada kejelasan.

(*)

#PelecehanSeksual #Kriminal #Unand #Padang #Sumbar