Breaking News

Polisi Sempat Buru Sindikat TPPO Tapi Berhasil Kabur, Ini Penyebabnya


D'On, Jakarta,-
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengaku bahwa pihaknya sudah memburu pelaku TPPO. Namun, Agus mengatakan, sindikat TPPO tersebut tidak kabur setelah namanya dikantongi polisi.

"Sudah diburu tapi kalau disebutkan siapa orangnya kan lari. Makanya kemarin sudah sempat kita buru gara-gara sudah disebutkan namanya ya lari," kata Agus di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (6/6).

Agus menegaskan, TPPO menjadi atensi serius pemerintah. Hal ini sesuai sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT.

"Intinya TPPO ini menjadi atensi serius pemerintah seperti sudah disampaikan bapak presiden saat KTT di Labuan Bajo," jelasnya.

Dalam hal ini, Agus menerangkan, pemerintah sudah membentuk Satgas TPPO yang Ketua hariannya adalah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Harapannya, kerja satgas mulai dari pencegahan sampai penindakan berjalan baik.

"Pak Kapolri menjadi ketua harian tentunya harapannya upaya dari pencegahan sampai dengan penindakan dapat berjalan dengan baik," ucap Agus.

Agus menambahkan, bakal menindak tegas anggota polisi yang terlibat dalam sindikat Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Agus bakal memberantas TPPO termasuk bekingnya.

"Kan sudah jelas arahan bapak Presiden jelas, arahan Pak Kapolri jelas, Pak Menko jelas, enggak ada beking-bekinganlah," kata Agus.

"Kalau ada yang terlibat yang kalau misalnya yang polisi ada Propam, kalau yang perlu dipidana pidana, kalau ada melibatkan yang lain ada," tegasnya.

Agus menuturkan, fokus Satuan Tugas TPPO saat ini adalah penegakan hukum. Nantinya, jika Satgas sudah berjalan akan bekerja sesuai tupoksi masing-masing untuk memetakan masalah. 


(mdk/ray)

#TPPO #Kriminal