Breaking News

Sungai di Padang Mulai Dangkal, Warga Diimbau Menghemat Air


D'On, Padang (Sumbar),
- Kemarau sejak beberapa waktu belakangan membuat sejumlah daerah terdampak. Seperti di Kota Padang, sejumlah sungai mulai dangkal. Air jauh menyusut. 

Hal itu diakui Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal saat meninjau kondisi Intake Perumda Air Minum Kota Padang yang berada di Lubuk Minturun.

Kedatangan Dirut guna memastikan ketersediaan air baku apakah benar-benar mencukupi untuk kebutuhan pelanggan dan masyarakat, mengingat Kota Padang sudah mulai merasakan musim kemarau.

"Dampak dari musim kemarau ini berkurangnya debit air sungai yang masuk dan tertampung dalam intake," kata Hendra, kemarin ini. 

Hendra mengimbau masyarakat, terutama pelanggan untuk mulai menghemat air.  Tak hanya itu, pelanggan juga diimbau untuk menggunakan bak penampung sebagai antisipasi kekurangan air.

Berdasarkan perkiraan BMKG bahwa dalam beberapa bulan ke depan, beberapa kota di Sumbar akan mengalami musim kemarau yang cukup panjang. Beberapa sungai di Kota Padang juga sudah mengalami pendangkalan dan debit air berkurang.

"Biasakan matikan kran saat tidak digunakan, pakailah air sesuai kebutuhan" imbaunya. 

(Charlie)


#PerumdaAirMinum #PDAM