Breaking News

Zulhas: KIB Masih Ada, tetapi Mimpinya Mulai Beda


D'On, Jakarta,-
 Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk PAN, Golkar dan PPP saat ini masih ada dan belum bubar. Hanya saja, kata Zulhas, mimpi partai-partai yang tergabung di KIB sudah mulai berbeda-beda.

"(KIB, Red) masih ada, kalaupun istilahnya Yoga (Waketum PAN Viva Yoga Mauladi, Red) itu, KIB koalisi, tapi mimpinya mulai agak beda-beda, tapi masih ada," ujar Zulhas usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketuua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Karena itu, kata Zulhas, ketika dirinya melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan partai lain, maka selalu berkomunikasi dengan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Termasuk saat dirinya bertemu dengan Megawati.

"Kami kasih tahu, saya akan bertemu dengan PDIP," tandas dia.

Menurut Zulhas, pemberitahuan kepada pimpinan partai yang tergabung dalam KIB merupakan bagian dari etika politik. Dia beranggapan etika perlu dipegang teguh ketika sudah mengikat koalisi dengan partai lain.

"Kami selalu (lapor, Red), karena ada etika yang kami pegang," tutur Menteri Perdagangan ini.

Lebih lanjut, Zulhas menuturkan bakal ada pembahasan lanjutan bila nantinya KIB diputuskan untuk bubar. Saat ini, kata Zulhas, sudah terjadi perbedaan mimpi.

"Kalau beda, baru akan ada pembicaraan final seperti apa, nah ini belum final," pungkas Zulhas.


(*)

#KIB #KoalisiIndonesiaBersatu #PAN #KoalisiPilpres2024