Breaking News

4 Tips Jadi Pribadi Tangguh dan Tidak Direndahkan Orang Lain

Ilustrasi 

Dirgantaraonline.co.id,-
Sudah menjadi kebutuhan secara emosional untuk diakui atau dihargai orang lain. Itulah kenapa kamu akan merasa tertekan apabila kehadiranmu tidak dianggap atau usahamu diremehkan. Tak jarang kondisi seperti ini membuatmu menjadi minder.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut akan diulas beberapa tips menjadi pribadi tangguh dan tidak direndahkan orang lain. Pastikan disimak baik-baik, ya.

1. Bersikap profesional

Seseorang yang suka merendahkan orang lain biasanya akan sangat senang apabila targetnya menjadi rendah diri atau bersikap emosional. Justru dengan semakin tenang dan bersikap profesional malah bikin dia ‘kebakaran jenggot’.

Maka dari itu, ketika ada seseorang yang merendahkanmu sebaiknya gak perlu ditanggapi dengan emosional. Jika kebetulan dia rekan kerja, tetap berikan sikap profesional dan hadapi dengan kepala dingin. Sikap tenangmu ini malah bisa bikin orang lain jadi segan, lho.

2. Menolak terpuruk

Ada dua tipe orang yang bisa kamu temukan ketika dirimu hadapi kegagalan. Tipe pertama yang berusaha suportif dan mendorongmu untuk bangkit, sementara tipe kedua malah senang dan berusaha membuatmu terus terpuruk.

Di antara cara menjadi tangguh dan bikin orang yang merendahkanmu kecewa, adalah dengan menolak terpuruk. Sesakit apa pun kegagalan yang kamu alami, segera bangkit dan buktikan ke diri sendiri bahwa kamu mampu melewatinya. Maka, orang-orang yang tadinya meremehkanmu pun bakal bungkam.

3. Terus-menerus mengasah skill

Tidak apa-apa jika kamu hari ini dihina akibat tidak sebaik mereka yang sudah merendahkanmu. Selama masih bisa bernapas, tandanya kamu masih memiliki kesempatan untuk senantiasa belajar mengasah kemampuan. Bukan tak mungkin jika terus ditekuni malah bisa melampaui mereka yang sudah merendahkanmu.

4. Bertanggung jawab terhadap pilihan yang kamu ambil

Cara lain dalam membungkam seseorang yang sudah merendahkanmu, adalah dengan bertanggung jawab terhadap pilihan yang sudah kamu ambil. Kendati awalnya selalu dicemooh, tapi kalau kamu bersungguh-sungguh menjadikan keputusanmu itu berhasil, maka mereka yang tadinya mencemooh pun bakal malu.

Dunia ini memang tidak hanya diisi oleh orang-orang baik saja, tapi juga mereka yang sering bikin kamu kesal. Untuk menghadapinya gak perlu sampai ‘perang urat’ atau melakukan kekerasan. Cukup lakukan langkah-langkah tadi sebagai balasan elegan.


(Rini)


#TipsJadiPribadiTangguh #Tips #LifeStyle #GayaHidup #Global