Breaking News

5 Doa Menjemput Rezeki untuk Diamalkan Setiap Hari, Bisa Menjadi Ikhtiar


Dirgantaraonline.co.id,-
Membaca doa menjemput rezeki adalah salah satu bentuk ikhtiar seseorang untuk melancarkan rezeki dalam hidupnya. Meskipun sebenarnya rezeki tiap orang sudah ditentukan oleh Allah SWT, namun kita juga perlu berdoa dan berikhtiar dengan baik. Sebab usaha tanpa doa, akan terasa sia-sia. 

Dalam Islam, doa juga menjadi tanda atau ungkapan syukur seorang hamba atas nikmat dari Allah SWT. Selain itu, doa juga digunakan sebagai pengingat bahwa Allah adalah dzat yang Maha Baik. Dengan pertolongan dan kasih sayang Allah kita dapat menjalani kehidupan ini secara baik dengan rezeki yang cukup bahkan berlimpah. 

Seperti yang diketahui, rezeki tidak hanya sebatas uang ataupun harta yang banyak saja, rezeki dalam hidup juga bisa berupa pasangan yang saling mencintai, keluarga yang harmonis, anak saleh, anak banyak, teman yang baik, nikmat sehat dan lainnya. Untuk memujudkan keinginan, kita dianjurkan untuk menjemputnya lewat doa.

Doa Menjemput Rezeki

Berikut ini adalah doa menjemput rezeki yang bisa d amalkan untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah dan halal dalam kehidupan sehari-hari: 

1. Doa yang pertama

Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiid yaa mubdi'u yaa mu'iid yaa rahiimu yaa waduud, aghninii bi halaalika 'an haraamika wakfini bi fadhlika 'amman siwaaka wa shallallahu 'alaa muhammadin wa aalihi wa sallam. 

Artinya: "Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat yang mengembalikan, wahai Dzat yang mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad, keluarga dan sahabat beliau.” 

2. Doa yang kedua

Alhamdulillahil ladzii razaqanii haadzaa min ghairi haulin minnii wa laa quwwatin, Allahumma baarik fiihi. 

Artinya: “Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rezekiku.” 

3. Doa yang ketiga

Innaka 'ala kulli ta'bin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin wa laa nashobin rizqan halalan wasi'an thoyyiban min ghairin, allahumma innii as'aluka an-tarzuqani syai-in qadir. 

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu." 

4. Doa yang keempat 

Allahumma antasy-syakuru alladzi alhamta 'ibadakalhamda wasy-syukra wa qawwaitahum 'alath-thaati wadz-dzikri, fa antasy-syakurul muhsinu bil hala'ilinni'ami bima alhamta bisy-syukri wal-ihsani, taqaddasat shifatuka bi majazit-tahlili minaththa'ati bi jazilittafadhdhuli walhasanati wa raf'il 'awali minad darajat. 

Artinya: "Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah, Maha Penyayang. Ya Allah, Engkaulah tempat bersyukur, yang telah mengilhamkan kepada hamba-Mu untuk bersyukur; Engkau menguatkan mereka untuk patuh dan berzikir. Engkaulah yang berbuat baik dengan nikmat-nikmat yang halal, sesuai yang Engkau ilhamkan dengan bersyukur dan kebajikan. Mahasuci sifat-sifat-Mu dengan sambutan gembira Engkau membalas ketaatan, penuh keutamaan, kebaikan dan meninggikan derajat." 

5. Doa yang kelima 

Bismillâhi ‘ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.  

Artinya: “Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kau tunda dan enggan menunda apa yang Kau segerakan.” 

Demikian tadi beberapa doa menjemput rezeki yang dapat Anda amalkan sehari-hari. Semoga dengan mengamalkan doa di atas, Allah SWT akan memberikan rezeki yang berlimpah untuk Anda sekeluarga.


(Rini)

#DoaMenjemputRezeki #KumpulanDoa #Religi