Breaking News

6 Jenis Minuman dan Makanan yang Membuat Gairah Seksual Menurun, Jadi Loyo?

Ilustrasi Pasangan 

Dirgantaraonline.co.id,-
Banyak faktor yang dapat mempengaruhi gairah seksual, termasuk gaya hidup dan pola makan. Penting bagi kita untuk memperhatikan pilihan makanan dan minuman kita agar tidak mengurangi dorongan seksual, terutama ketika kita ingin merencanakan malam yang istimewa bersama pasangan. Kita tentunya tidak ingin pengalaman spesial menjadi kurang memuaskan karena makanan yang salah dipilih.

Kita perlu berhati-hati dalam memilih jenis makanan. Beberapa makanan dan minuman dipercaya memiliki dampak negatif pada gairah seksual, sehingga sebaiknya dihindari. Tujuannya adalah agar stamina bercinta tetap terjaga dengan baik. Berikut adalah enam jenis minuman dan makanan yang dapat menyebabkan penurunan gairah seksual.

1. Alkohol

Meskipun alkohol dapat meredakan ketegangan dan meningkatkan suasana yang rileks, konsumsi berlebihan dapat mengganggu fungsi seksual dan menyebabkan disfungsi ereksi pada pria serta menurunkan hasrat seksual pada wanita.

2. Kafein

Minuman kafein seperti kopi dan minuman berenergi dapat meningkatkan denyut jantung dan membuat seseorang lebih gelisah. Tingkat stres yang tinggi ini dapat mengganggu gairah seksual, bahkan ada yang menyebut memengaruhi performa.

3. Makanan Tinggi Lemak Jenuh

Konsumsi makanan tinggi lemak jenuh seperti makanan cepat saji dapat menyebabkan penurunan aliran darah ke organ reproduksi, yang dapat berdampak negatif pada gairah seksual.

4. Produk Makanan Olahan dan Turunannya 

Makanan olahan yang mengandung bahan kimia tambahan dan pengawet dinilai mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat mengurangi hasrat seksual.

5. Makanan Tinggi Kadar Gula

Konsumsi makanan tinggi gula secara berlebihan dapat menyebabkan lonjakan dan penurunan kadar gula darah secara tiba-tiba, yang dapat mengganggu tingkat energi dan mengurangi gairah seksual.

6. Minuman Berkarbonasi

Minuman bersoda mengandung gula tambahan dan bahan kimia yang berisiko menyebabkan penurunan libido dan gangguan hormon.

Perlu untuk diketahui bahwa reaksi terhadap makanan dan minuman sangat bervariasi bagi setiap individu. Beberapa orang ada lebih sensitif terhadap dampak negatif dari makanan dan minuman tertentu pada gairah seksual dibanding dengan yang lain.

Meskipun begitu, dengan memahami pengaruh makanan dan minuman ini adalah langkah penting dalam menjaga kehidupan seksual yang sehat dan memuaskan seperti dijelaskan oleh sumber tulisan T. Guirguis et al., "The Effect of Alcohol on Erectile Function." The Journal of Sexual Medicine.

(Rini)

#gayahidup #Lifestyle #makanan #Minuman #GairahSeksual #Global