Breaking News

7 Hal yang Diketahui dari Pengantin Hilang di Bogor: Kabur Ketemu Pacar, Diceraikan Suami

Ilustrasi buku nikah

D'On, Bogor (Jabar),-
Pengantin wanita bernama Anggi Anggreani asal Bogor yang hilang sehari setelah akad nikah, akhirnya ditemukan. Wanita berusia 22 tahun itu ternyata kabur dari suaminya bersama kekasih inisial AL di Jakarta.

Fahmi Husaeni selaku suami sah akhirnya memutuskan untuk menceraikan Anggi Anggreani setelah menjalani mediasi. Simak beberapa hal yang diketahui dari kasus pengantin hilang di Bogor berikut ini.

1. Kronologi Pengantin Hilang di Bogor

Kasus ini bermula ketika seorang Anggi, warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendadak dilaporkan hilang sehari setelah menjalani akad nikah. Anggi sebelumnya menikah dengan Fahmi pada 25 Juni 2023. 

Namun sehari setelahnya, yakni 26 Juni 2023 sekitar pukul 16.30 WIB, Anggi minta izin pada Fahmi untuk membeli ayam geprek di depan gang rumah. Anggi pergi memakai baju lengan panjang warna cokelat dan celana ungu serta kerudung hitam.

Selain itu Anggi juga membawa ponsel serta dompet. Sejak saat itu Anggi tak kunjung kembali ke rumah.

2. Lapor Polisi

Fahmi kemudian menemukan STNK motor Anggi tak jauh dari lokasi istrinya membeli ayam geprek. Keluarga dan Fahmi lantas mencari Anggi ke berbagai tempat, termasuk ke mantan kekasih Anggi, AL. 

Namun AL mengaku tidak mengetahui keberadaan Anggi. Bahkan AL sempat menangis karena takut disalahkan. Keluarga pun akhirnya melaporkan hilangnya Anggi ke Polsek Rancabungur pada 27 Juni 2023.

3. Tak Punya Masalah

Sementara itu Fahmi mengaku tidak ada masalah antara dirinya dengan Anggi. Walau baru menjalin hubungan selama 5 bulan, Fahmi menyebut bahwa dirinya dan Anggi memutuskan untuk menikah tanpa adanya unsur paksaan.

Hal serupa disampaikan ayah Anggi, Yudi Suhendra. Dalam pernyataannya, Yudi menyebut pernikahan anaknya bukan karena perjodohan. Ia menyebut bahwa sang putri yang memilih Fahmi menjadi suaminya, sehingga orang tua hanya bisa merestui.

Anggi dan Fahmi juga kompak mempersiapkan keperluan pernikahan. Selain itu tak ada gelagat aneh yang ditunjukkan oleh Anggi sebelum menikah dengan Fahmi.

4. Anggi Sempat Ngaku di Jakarta

Setelah menghilang lebih dari sepekan, Anggi kemudian mengirimi ibunya pesan melalui WhatsApp pada Selasa (4/7/2023). Anggi mengaku berada di Jakarta namun dia tidak menjelaskan alasan berada di ibu kota. 

"Yang bersangkutan (Anggi) mengabari ibunya bahwa kondisinya baik-baik saja, ada di Jakarta," ungkap Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana pada Kamis (6/7/2023). 

Anggi juga mengungkap pada ibunya bahwa dia akan pulang jika kondisinya sudah tenang. Ponsel Anggi pun kembali dinonaktifkan.

5. Kabur Temui Pacar

Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto Rahim mengungkap alasan Anggi kabur dari Fahmi. Dia menyebut Anggi kabur dari Fahmi untuk menemui kekasihnya, AL di kontrakan yang terletak di Jakarta.

Anggi akhirnya ditemukan setelah dilaporkan polisi karena hilang usai sehari menikah dengan Fahmi. Anggi ditemukan di daerah Bandung. 

Hartanto menyampaikan bahwa Anggi dijemput ibunya di Bandung pada Senin malam. "Alhamdulillah sudah ketemu," sambungnya.

6. Masalah Diselesaikan Kekeluargaan

Anggi disebut memiliki permasalahan dengan sang suami Fahmi. Namun permasalahan itu disebut telah selesai. 

Walau begitu Hartanto tak menjelaskan permasalahan tersebut karena merupakan permasalahan keluarga.

Hartanto sendiri mengaku tahu bahwa AL merupakan kekasih Anggi. Ini setelah pihaknya mempertemukan Anggi dengan AL. Mereka kemudian mengaku merupakan sepasang kekasih.

7. Fahmi Ceraikan Anggi

Fahmi telah resmi pisah dengan Anggi. Dia mengatakan sudah menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Fahmi menegaskan dia bukan lagi menjadi suami Anggi. Dia menyerahkan Anggi kepada keluarga.

"Alhamdulillah mengenai hilangnya istri saya bernama Anggi telah ditemukan. Saya sudah menyelesaikan (masalah) secara kekeluargaan. Saya pribadi menyampaikan Anggi Anggraeni mulai saat ini sudah tidak menjadi istri saya dan saya serahkan ke keluarganya," kata Fahmi pada Sabtu (8/7/2023).


(*)

#viral #PengantinHilang #Peristiwa #Bogor #JawaBarat