Breaking News

Aksi Penculikan Anak di Padang Panjang Gagal, Pelaku Babak Belur Dihajar Masa

Pelaku penculikan anak dihajar masa

D'On, Padang Panjang (Sumbar),- 
 Pria berinisial J (37) babak belur dihajar massa, pasalnya J, berupaya menculik HKL gadis berusia 7 tahun di Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar. Beruntung HKL diselamatkan warga meski sudah sempat dibawa kabur oleh pelaku berinisial J (37) menggunakan sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Istiklal, membenarkan kejadian penculikan anak tersebut. Menurutnya, awalnya pelaku mendatangi korban saat sedang bermain dengan temannya di sekitar gerbang Masjid Nurul Islam yang tidak jauh dari rumah korban.

"Benar kasus penculikan anak ini. Dengan modus pelaku pura pura menanyakan bengkel kepada teman korban. Ketika teman korban baru meninggalkan korban dengan pelaku, pelaku melarikan korban dengan sepeda motor miliknya," katanya, Selasa (11/7/2023).

Ketika sudah naik ke sepeda motor, pelaku meminta korban jongkok agar tidak terlihat warga sekitar. Karena melihat korban dibawa orang tidak dikenal, teman HKL melaporkan kejadian tersebut pada orang tua korban

"Kejadian dilihat oleh teman korban, teman-teman korban ini langsung melaporkan kejadian tersebut dengan orang tua korban serta warga sekitar," katanya.

Setelah dilakukan pencarian, warga dan orang tua korban berhasil menemukan J yang tengah membawa HKL di Jalan Tabek Gadang RT 11 Ganting Padang Panjang. Kejadian penculikan itu terjadi pada Senin (10/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Lalu dilakukan pencarian, sehingga pelaku diamankan oleh warga di daerah Tabek Gadang itu," jelasnya.

"Saat pelaku diamankan, pelaku sempat dihajar oleh warga yang geram dengan ulah pelaku. Saat ini pelaku sudah kami amankan," lanjutnya.

Mengenai motif penculikan itu masih terus didalami oleh polisi. "Barang bukti dan pelaku sudah kami amankan, saat ini masih tahap pengembangan motif dari pelaku ini," tutupnya.



(astj/detik)

#Penculikananak #PadangPanjang #Sumbar