Breaking News

Anas Urbaningrum Sebut Aktor Zalim Sudah Tak Menjabat

Anas Urbaningrum 

D'On, Jakarta,-
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum menyebut adanya aktor zalim pada masa pemerintahan sebelumnya.

Anas mengatakan pengalamannya sebagai pesakitan terkait kasus korupsi Hambalang sebagai bentuk kriminalisasi oleh aktor zalim.

Meskipun tidak secara gamblang menyebutkan aktor yang dimaksud, Anas memberikan petunjuk pihak yang dimaksud tidak lagi duduk di tampuk kepemimpinan.

"Sudah berbeda aktornya. Ganti zaman, ganti aktor. Orang yang punya potensi melakukan kezaliman hukum sudah tidak lagi di posisi yang kemarin," ujar Anas usai mengikuti kegiatan Munaslub PKN di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2023).

Anas menyakini penegakan hukum saat ini sudah jauh lebih baik dibanding dulu.

Jawaban tersebut diberikan saat wartawan menanyakan perihal pernyataan Ketua Umum Demokrat AHY yang mengatakan praktik penegakan hukum seolah tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Pernyataan itu disampaikan AHY dalam sambutan di acara Milad ke-21 PKS, Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Menjawab hal ini, Anas Urbaningrum berulang kali memberikan penekanan pada kata dulu.

"Saya yakin hari ini dan besok tidak ada yang seperti itu dulu. Kalau dulu iya (zalim). Kalau sekarang sudah lebih maju, lebih baik. Karena kan yang punya potensi melakukan kezaliman hukum itu sudah berbeda. Ya, itu dulu," ujarnya.

Tak hanya soal penegakan hukum, Anas mengatakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat ini juga membawa angin segar, khususnya dalam demokrasi.

"Gagasan Jokowi-Ma'ruf ada yang sejalan (dengan PKN), ada yang tidak, tetapi yang jelas banyak yang sejalan dibanding yang tidak sejalan," jelasnya.

Meski secara terang memuji kinerja Presiden Joko Widodo, Anas masih enggan membeberkan arah koalisi PKN menjelang Pemilu 2024.

"Jadi gini ya, asasnya PKN itu adalah kalau gagasan dan kebijakannya cocok, kami tidak beroposisi di situ. Kalau tidak cocok, kami jadi oposisinya. Tetapi nantilah itu. Terdekat mau ziarah kubur, sowan politiknya sabar dulu," tegasnya.


(*)

#AnasUrbaningrum #PKN #Pemilu2024 #Politik