Breaking News

Hendri Septa: Warga Agar Tetap Waspada

Wako lihat kondisi keluarga korban bencana longsor di Bukit Gado-gado 

D'On, Padang (Sumbar),-
Banjir dan angin kencang yang terjadi pada Jumat (14/7/2023) dinihari mengakibatkan puluhan titik di Kota Padang terendam banjir.Wali Kota Padang  Hendri Septa berpesan agar warga tetap selalu waspada. 

“Berdasarkan informasi dari BMKG yang saya dapatkan, curah hujan kemungkinan masih tinggi dalam beberapa hari ke depan. Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat Kota Padang untuk tetap waspada,” tutur Hendri Septa saat meninjau korban banjir di Padang Selatan, Jumat siang itu. 

Dijelaskannya, curah hujan yang disertai angin kencang akan memicu terjadinya bencana. Di antaranya seperti banjir, pohon tumbang, longsor dan lainnya. 

"Ketika terjadi hujan deras yang berpotensi banjir, warga agar segera menyelamatkan diri," pesan wali kota. 

Wako juga menjelaskan, pihaknya menerjunkan bantuan bagi korban banjir di daerahnya. Selain akan memberikan sebanyak 1650 paket makanan siap saji kepada pengungsi, juga berupaya dalam menyiapkan dapur umum.

“Kita juga berupaya dalam menyiapkan dapur umum di lokasi penampungan sementara. Lalu memberikan bantuan seperti makanan, tempat tinggal, dan sebagainya,” jelasnya wali kota.

(Wahyu / Charlie)


#Banjir #BencanaAlam #Padang