Breaking News

Ikuti Ketua DPR, 2 Pejabat Singapura Mundur usai Video Selingkuh Bocor

gedung Parlemen Singapura

D'On, Singapura,-
Dua anggota senior Partai Buruh (WP), oposisi utama Singapura, mengundurkan diri pada Rabu (19/7) usai kedapatan berselingkuh.

Anggota parlemen dari WP, Leon Perera (53) dan pemimpin asosiasi pemuda WP, Nicole Seah (36), mengundurkan diri setelah video mereka saling berpegangan tangan tersebar di media sosial.

"Keduanya mengaku berselingkuh," kata Ketua WP, Pritam Singh, dalam konferensi pers.

"Konstitusi Partai Buruh mensyaratkan para kandidat untuk jujur dan terus terang dalam berurusan dengan partai dan rakyat Singapura," paparnya menambahkan.

Leon dan Nicole sama-sama sudah menikah dan memiliki anak.

Singh mengatakan perselingkuhan berlangsung usai pemilihan umum 2020. Sopir Leon juga telah memberi tahu anggota partai.

Namun, saat itu Leon dia dan Nicole membantah berselingkuh.

Dikutip AFP, Leon dan Nicole baru mengakui perselingkuhan mereka setelah video mereka tersebar di media sosial pada awal pekan ini.

"Ini tidak bisa diterima," kata Singh.

Pengumuman pengunduran diri Leon dan Nicole ini berlangsung dua hari setelah ketua parlemen Singapura dan seorang anggota parlemen perempuan dari partai berkuasa, Partai Aksi Rakyat (PAP), juga mundur karena ketahuan menjalin "hubungan yang tidak pantas."

WP adalah partai oposisi terbesar di parlemen setelah melakukan terobosan besar dalam pemilu 2020.

Namun, PAP, yang memerintah Singapura sejak 1959, masih tetap memegang mayoritas suara di parlemen.

Skandal perselingkuhan di kalangan pejabat Singapura ini berlangsung ketika Negara Kota itu juga tengah dirundung skandal korupsi yang menyeret menteri.

Menteri Perhubungan S. Iswaran ditangkap pekan lalu terkait dugaan korupsi yang turut menyeret miliarder.

Kasus korupsi terbilang jarang di Singapura. Para menteri kabinet di Singapura juga digaji dengan angka yang fantastis dan termasuk yang tertinggi di dunia.


(AFP/cnn)



#Internasional #Singapura #Perselingkuhan #Viral