Breaking News

Lawan Petugas dengan Parang, Pelaku Spesialis Bobol Rumah Diterjang Timah Panas Tim Phyton Polsek Lubeg

Tim Phyton Polsek Lubeg

D'On, Padang (Sumbar),-
Tim Phyton Polsek Lubuk Begalung berhasil membekuk seorang pria pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan yang beraksi di Kawasan Tanjung Saba Pitameh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.

Pelaku diketahui berinisial J (34) ditangkap di Kelurahan Banuaran Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung merupakan residvis dengan kasus yang sama.

Kapolsek Lubeg Kompol Muchammad Rasidi mengungkapkan, saat dilakukan penangkap pelaku sempat melakukan perlawan dengan membawa senjata tajam berupa parang.

"Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur dibagian kaki sebelah kanan sebanyak dua kali karena berusaha melawan menggunakan parang dan juga berusaha kabur saat dilakukan penangkapan," ujar Rasidi, Minggu 9 Juli 2023.

Menurut Rasidi, penangkapan pelaku berdasarkan laporan warga ke Polsek Lubuk Begalung bahwa telah terjadinya kasus pencurian di dalam rumahnya.

Menanggapi hal itu, Tim Phyton Polsek Lubuk Begalung langsung lalukan penyelidikan hingga diketahui keberadaan pelaku pencurian tersebut.

"Pada saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku berusaha untuk melakukan perlawanan dan juga berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dengan tembakan yang mengenai paha atas sebelah kanan dan kaki sebelah kanan karna pelaku membawa senjata tajam berupa parang dan sampai dapat mengamankannya," jelas Rosidi.

Setelah dapat diamankan, lanjut Rosidi, diduga pelaku pencurian dan sejata tajamnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pertolongan medis untuk pengobatan.

"Saat diinterogasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian tersebut dengan cara mencongkel jendela dengan menggunakan alat berupa besi linggis," tambahnya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke polsek lubuk begalung untuk pengembangan lebih lanjut.

"Barang bukti yang kami amankan dari pelaku yaitu 1 unit tv elektronik, 1 bilah sajam berupa parang panjang lebih kurang 50 cm dan 1 buah linggis," pungkasnya.

***

#Pencurian #Kriminal #Padang