Breaking News

Terungkap Begini Motif Penculikan Bocah di Padang Panjang, Pelaku Bilang Korban Mirip Anaknya

Ilustrasi penculikan anak 

D'On, Padang Panjang (Sumbar),- 
Polisi terus mendalami kasus penculikan anak yang dilakukan pelaku berinisial J (37) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar). Saat ini, pelaku masih diperiksa penyidik. 

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Istiqlal mengatakan, hasil pemeriksaan sementara pelaku melakukan penculikan karena rindu anaknya. Pelaku beralasan korban mirip anaknya. 

"Sesuai pengakuan pelaku karena pelaku rindu dengan anaknya yang mirip sekali dengan korban," kata Istiqlal, Selasa (11/2023). 

Istiqlal mengungkapkan, pelaku membawa kabur korban dengan niat untuk dibawa jalan-jalan. "Korban dibawa dengan tujuan jalan-jalan," ungkapnya. 

Kasus penculikan ini terjadi pada Senin (10/7/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, korban sedang bermain bersama teman-temannya. 

Pelaku kemudian datang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BA 6215 WR. Kemudian, pelaku berpura-pura menanyakan bengkel ke teman-teman korban. 

"Ketika teman-teman anak ini  berjalan sekitar lima langkah, pelaku langsung membawa korban dengan sepeda motor miliknya," ujar Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto. 

Korban kemudian disuruh jongkok di bagian depan sepeda motor agar tidak terlihat. Namun aksi pelaku diketahui teman-teman korban yang selanjutnya melaporkan kejadian penculikan kepada orang tuanya. 

Warga sekitar bersama orang tua mencari pelaku dan berhasil ditemukan. Massa yang geram sempat menghakimi pelaku hingga babak belur. Pihak kepolisian segera datang dan mengamankan pelaku untuk menghindari  amukan masa yang emosi. 


(*)

#Penculikananak #kriminal #padangpanjang #sumbar