Breaking News

Ujicoba Penertiban, Tak Terlihat ada Tenda-Tenda PKL di Kawasan Air Mancur Pasar Raya Padang

Kawasan Air Mancur Pasar Raya Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
 Tegakan Perwako 438 tahun 2018, Disdag Kota Padang bersama TNI, Kepolisian, Satpol PP, Kesbangpol dan Dinas Perhubungan melakukan penertiban terhadap PKL yang berjualan di kawasan Air Mancur Pasar Raya Padang pada Kamis (13/7).

Kabid Pengawasan dan Stabilisasi Harga Disdag Kota Padang, Deni Harzandy, tujuan penertiban ini untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung pasar raya Padang, ujarnya.

"Saat ini kami masih melakukan tahap ujicoba selama satu bulan kedepan, jika masih belum tertib juga kita akan tambah waktu satu bulan lagi," jelasnya.

Selain memberikan rasa nyaman bagi pengunjung pasar, pemilik toko pun akan merasa senang karena selama ini toko mereka tertutup lapak-lapak PKL yang berdiri didepan toko mereka, pungkasnya.

Salah seorang pengunjung pasar Neneng (32) dimintai keterangannya saat penertiban berlangsung mengatakan penertiban ini sangat bagus, namun jangan hanya sekedar hari ini saja, jika petugas pergi, kembali kawasan Air Mancur ini penuh dengan PKL berdagang.

"Jika memang mau ditertibkan jangan setengah-setengah, lakukan terus pengawasan dan yang berjualan disamping Balaikota lama pun banyak mengambil badan jalan sehingga masuk pasarpun sempit belum lagi kendaraan yang seenaknya saja keluar masuk kawasan tersebut jadi menambah ketidaknyamanan dalam berbelanja," pungkasnya.

(mond)

#PasarrayaPadang #Padang