Breaking News

Andi Arief: Anies Baswedan Pengecut

Andi Arif

D'On, Jakarta,-
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief merespons keputusan Anies Baswedan yang memilih Cak Imin sebagai cawapresnya di Pilpres 2024.

“Saya tidak menyangka @aniesbaswedan berdarah dingin tapi pengecut,” kata Andi Arief di Twitternya, Kamis, (31/8/2023), mengomentari bacapres Anies Baswedan yang memilih Ketua Umum PKB Cak Imin sebagai cawapresnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, bakal calon presiden Anies Baswedan memilih Cak Imin atau Muhaimin Iskandar sebagai cawapresnya untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

“Kemarin, 30 Agustus 2023, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai Nasdem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata Teuku Riefky, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/8/2023).

Teuku Riefky Harsya pun mengatakan, sulit dipercaya terjadi bahwa calon presiden Anies Baswedan memilih Cak Imin atau Muhaimin Iskandar sebagai cawapresnya untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Bagi Demokrat, pemilihan itu merupakan pengkhianatan.

“Sesuatu yang tidak terduga dan sulit dipercaya terjadi. Di tengah proses finalisasi kerja parpol koalisi bersama capres Anies dan persiapan deklarasi, tiba-tiba terjadi perubahan fundamental dan mengejutkan,” kata Teuku.

Menurut Teuku, pada Selasa (29/8/2023), di Nasdem Tower, secara sepihak Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tiba-tiba menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Anies.

Lebih jauh Teuku mengatakan, sesuai dengan mandat yang telah diberikan oleh ketiga ketua umum partai politik yang masing-masing ditandatangani oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk menentukan siapa calon wakil presiden yang dipilihnya, maka pada 14 Juni 2023, capres Anies memutuskan untuk memilih Ketum AHY sebagai cawapresnya.

Namun, pada akhirnya, Anies lebih memilih Cak Imin sebagai cawapresnya.


(B1)

#AndiArif #AniesPilihCakImin #Politik #Pilpres2024 #Nasional #Demokrat