Breaking News

Andi Rusli: Jika Tidak Sesuai Teknis Kita Siap Bongkar Aspal yang Dihampar saat Hujan

Pengaspalan Dilakukan saat Hujan Deras dan Tanpa Pengawasan Teknis

D'On, Padang (Sumbar),-
Meningkatkan akses jalan nasional dan demi menguatkan dan ketahanan jalan nasional, Andi Rusli selaku Satker PJN II Sumatera Barat siap membongkar Pekerjaan yang tidak sesuai Spesifikasi Teknis.

Hal in disampaikan beliau saat dikonfirmasi oleh tim via pesan WhatsApp, Senen 28 Agustus 2023

Sebelumnya tim telah menginformasikan terkait pekerjaan ruas jalan Padang sampai muaro Kalaban yang dikerjakan oleh PT. Alco disinyalir.

Berat dugaan PT. Alco berani melakukan pengaspalan pada saat hujan turun, yang mana ini tentu saja menurunkan suhu serta kualitas aspal yang akan dihampar. Kejadian ini tentu saja membuat Satker PJN Wilayah II ini Geram

Dari hasil temuan media ini dilapangan, nampak saat keadaan hujan yang begitu deras, Perusahaan ini berani melakukan pengaspalan untuk Patchng pada ruas Padang - Muaro Kalaban tersebut.

Pantauan dilapangan juga terlihat diduga pengaspalan dilakukan tanpa ada orang teknis dan konsultan, bahkan parahnya lagi tidak menggunakan Baby roller.

Mengetahui informasi tersebut, Andi Rusli selaku Satker PJN Wilayah II berserta Nafdi setelah mendapatkan info dari tim dilapangan, beliau berjanji akan meninjau lokasi yang mana perusahaan tersebut melakukan pengaspalan pada saat hujan turun dan berjanji akan membongkar Aspal itu

Disinyalir dugaan sementara, PT. Alco memberanikan diri untuk pengaspalan karena takut Aspalnya dingin dan menimbulkan kerugian yang sangat besar.

Demi keutuhan pemberitaan selanjutnya, media ini terus akan mininjau dan berupaya mengkonfirmasikan kepada pihak - pihak yang terkait .

(Mond/med)

#Infrastruktur #JalanNasional #PJN2 #Sumbar