Breaking News

Dipicu Masalah Keluarga, Pria Tewas Gantung Diri di Padang, Dulu Pernah Selamat Gegara Tali Gantungan Putus

Ilustrasi 

D'On, Padang (Sumbar),- 
Seorang pria ditemukan tewas gantung diri dalam sebuah rumah di kawasan Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (9/8/2023) malam.

Pria inisial HM diduga bunuh diri karena dipicu permasalahan keluarga. HM ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 21.30 WIB.

"Korban pertama kali ditemukan oleh dua orang warga. Kemudian melaporkan hal itu kepada kakak korban," kata Kapolsek Padang Utara AKP Mazwanda, Kamis (10/8/2023).

Saksi kemudian memberitahukan warga lain, sehingga lokasi tersebut sentak ramai didatangi warga yang ingin menyaksikan langsung kejadian itu.

Berdasarkan keterangan saksi, korban sekitar tahun 2021 pernah mencoba untuk gantung diri, namun gagal karena talinya putus.

"Sebelumnya ditemukan gantung diri, korban memiliki permasalahan rumah tangga dengan istrinya," bebernya.

Sekitar pukul 22.30 WIB, kata Mazwanda, tim identifikasi Polresta Padang dan SPKT tiba di TKP dan langsung melalukan olah TKP.

"Setelah melakukan olah TKP kemudian jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk identifikasi lebih lanjut," tutupnya.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

(*)

#Peristiwa #Bunuhdiri #Padang