Breaking News

Gerebek Bandar Narkoba, Anggota Polisi Dihujani Tusukan hingga Terkapar

Ilustrasi 

D'On, OKU (Sumsel),-
Hendak ditangkap Satuan Reserse Narkoba, Polres Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, seorang bandar narkoba di Kecamatan Kisam Tinggi, panik hingga nekat menusuk petugas berkali-kali, meski dirinya sempat melakukan perlawanan akhirnya korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Baturaja untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Anggota Reserse Narkoba Polres Ogan Komering Ulu Selatan, Brigadir Teddy Diandora dihujani tusukan oleh bandar narkoba dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan intensif.

Saat kejadian, Teddy menjadi salah satu anggota polisi yang menggerebek rumah tersangka bernama Markis warga Desa Siring Agung, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumsel.

Korban mengalami luka tusuk di tangan kanan, perut dan dua luka tusuk di paha kanan hingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Baturaja. Sedangkan pelaku Markis merupakan salah seorang t-o (target operasi) yang merupakan bandar narkoba jenis ganja di wilayahnya.

Kasatreskrim Polres Ogan Komering Ulu Selatan, AKP Biladi Ostin menuturkan saat itu korban bersama tim turun ke lokasi untuk mengamankan tersangka sebagai target operasi tindak pidana kasus kepemilikan narkoba jenis ganja.

Namun ketika tiba di lokasi, tim masuk ke rumah pelaku dalam keadaan kondisi gelap gulita dan langsung melakukan penggeledahan mencari tersangka, berserta barang bukti dengan hanya mengandalkan penerangan senter.

Nahas, korban Brigadir Teddy yang mendapati tersangka bersembunyi di samping kandang ayam saat mengarahkan senter ke arahnya langsung diserang oleh tersangka dengan senjata tajam, sehingga mengenai sejumlah anggota tubuh petugas kepolisian tersebut.

“Mendapati perlawanan dari tersangka, korban yang sudah dibekali senpi melepaskan tembakan satu kali ke arah lengan kanan tersangka yang kemudian membekuk tersangka dengan mengunci leher tersangka,” kata AKP Biladi.

Korban berhasil memegang leher tersangka sebelum akhirnya personil lain datang membantu merebut sajam jenis pisau yang dipegang tersangka dari tangan kanannya. Tersangka pun berhasil dibekuk lalu diamankan bersama barang bukti visum repertum. Mengingat barang bukti sajam tidak ditemukan di lokasi kejadian, namun petugas tetap melakukan proses hukum terhadap pelaku.

(wal)

#BandarNarkoba #Peristiwa #PolisiDitusuk #Narkoba