Breaking News

Kesigapan Nova Herianto PPK 2.3, Jalan Lintas Provinsi Padang-Bengkulu Kembali Bisa Dilalui Usai Dihantam Longsor


D'On, Padang (Sumbar),- 
Hujan deras yang terjadi di Kota Padang dan sekitarnya membuat arus lalu lintas di jalan Padang-Bengkulu terhambat akibat longsor, Kamis (17/8/2023) sore.

Longsor tersebut berada di kawasan Kelok Jariang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Akibat peristiwa tersebut kendaraan dari arah Padang menuju Pesisir Selatan dan sebaliknya terjebak macet akibat runtuhan tanah terbawa sampai ke jalan lintas provinsi Padang-Bengkulu tersebut


Namun dengan kesigapan dari PPK 2.3, Nova Herianto, akses jalan lintas Provinsi Padang-Bengkulu kembali dibuka kurang dari 2 jam.

"Mendapat kabar ada jalan longsor di lintas provinsi Padang-Bengkulu, kami segera bertindak cepat dengan membawa alat berat untuk membersihkan jalan akibat diterjang longsor dikawasan kelok jaring sore tadi," ungkapnya pada Dirgantaraonline, Kamis (17/8/2023).

Sampai saat ini tim dari PJN 2 Sumbar khususnya tim 2.3, masih bekerja dilapangan agar situasi lalulintas kembali lancar, tambahnya.

"Kami juga menghimbau kepada pengendara selalu berhati-hati saat cuaca dalam kondisi hujan dan perhatikan juga kondisi kelayakan kendaraan agar terhindar dari segala bahaya dijalan," ujar Nova.

Sampai saat ini Nova masih berjaga-jaga dikawasan rawan tersebut agar situasi kembali normal dan aman untuk dilalui pengendara.

(Mond)

#Jalan #Padang #Sumbar #Longsor